Breaking News

Jadi Pembina Upacara Di Sekolah, Babinsa Tanamkan Cinta Tanah Air

Bandongan, - Guna menambah semangat Cinta Tanah Air kepada para pelajar di wilayah binaanya, anggota Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang, Serma Zamroni menjadi Pembina Upacara  bendera di MI Bachrul Ulum Desa Kalegen Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang. Senin ( 10/02)

Dalam amanatnya Babinsa Desa Kalegen tersebut mengatakan bahwa kegiatan upacara Bendera bukanlah hal yang asing bagi TNI dan Polri, maupun Instansi pemerintah dan dilingkungan Sekolah. Tentu kegiatan upacara akan terasa biasa saja kalau tidak dilaksanakan dengan khidmat dan pemaknaan yang dalam.

"Dengan kegiatan upacara bendera ini mari kita pupuk lagi jiwa Patriot dan rasa cinta tanah air terhadap negara tercinta ini" tegas Zamroni

Untuk para pelajar, lanjut Zamroni, melaksanakan kegiatan upacara dengan baik serta khidmat merupakan salah satu bentuk nyata kecintaan setiap pelajar pada Bangsanya. Hal ini juga bermakna suatu bentuk penghargaan atas pengorbanan dan jasa-jasa para pejuang yang telah gigih dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah.

Diahir amanatnya Zamroni juga berpesan agar setiap pelajar mempuyai semangat yang tinggi dalam menggapai cita-citanya,  berdisiplin dan tanggung jawab serta mempunyai jatidiri yang kuat.

Sementara itu Kepala Sekolah MI Bahcrul Ulum Susilo Hartono, usai pelaksanaan upacara bendera menyampiakan banyak terimakasih kepada jajaran Koramil 03/Bandongan, yang sangat peduli  dan membantu pembinaan karakter bagi siswa-siswinya sehingga menjadi lebih baik dari segi berpenampilan dan bersikap.

"Mudah - mudahan dengan kegiatan seperti ini menjadikan mereka generasi penerus yang kuat dan berjiwa patriot" tutup Hartono.(pen0705)

Tidak ada komentar