-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Jumat, 07 Februari 2020

Fogging, Salah Satu Sarana Berantas Sarang Nyamuk

WONOGIRI – Untuk memberantas sarang nyamuk yang bisa menyebakan penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue), DKK ( Dinas Kesehatan Kabupaten ) bekerjasama dengan Puskesmas 01 Wonogiri dan pemerintahan Desa Bulusulur yang dibantu oleh personil anggota Koramil 01/Wonogiri melaksanakan kegiatan Fogging atau pengasapan.Jum'at (7/2).

Kegiatan Fogging yang dilaksanakan di Taman Kolam Kecah Kedungsono Bulusulur dihadiri oleh Camat Wonogiri Joko Purwidyatmo, Dari DKK Wonogiri 8 Orang, anggota Koramil 01/Wonogiri Sertu Giri dan Koptu Khanip (Babinsa Bulusulur), Kepala Desa Bulusulur Dwi Prasetya, Seluruh Perangkat Desa Bulusulur, Seluruh Kader penggerak PKK se-Desa bulusulur.

Sebelum dilaksanakan pengasapan, kegiatan dimulai dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan pengarahan-pengarahan yang disampaikan oleh pejabat terkait. Kades dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan fogging yang dilakukan oleh DKK dan Puskesmas bersama aparat desa adalah untuk mencegah adanya penyakit DBD dan mewujudkan masyarakat yang sehat seperti yang diamanatkan oleh Bupati Wonogiri.

Sementara itu, Bambang (Puskesmas 01 Wonogiri) Penyemprotan harus memperhatikan dosis yang tercatat dalam standar operasional. Bila insektisida terlalu sedikit, maka penyemprotan tidak memberikan hasil maksimal dan hanya meninggalkan bau minyak tanah yang mengganggu kenyamanan warga yang akan di Fogging. Dosis yang tidak tepat juga dikhawatirkan membuat nyamuk resisten insektisida. Fogging hanya mematikan nyamuk dewasa yang kontak langsung, sedangkan jentiknya kita harus mengadakan pembersihan dari genangan air di rumah kita masing masing.

Selaku Babinsa Bulusulur, Koptu Khanip menyampaikan akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar terhindar dari berbagai macam penyakit, ” lebih-lebih saat ini sudah masuk musim penghujan, kita harus memperhatikan lingkungan sekitar dan memastikan agar tidak ada genangan-genangan air yang bisa untuk bertelur nyamuk “, ucap Babinsa.(Pendim 0728/Wng).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update