Breaking News

Dengan Fisik Yang Prima Dapat Menunjang Kelancaran Tugas Prajurit

KARANGANYAR  - Demi menjaga stamina agar tubuh tetap bugar, Anggota Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan lari pagi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Anggota Militer maupun ASN (Aparatur Sipil Negara) Kodim Karanganyar. Sebelum melaksanakan lari pagi, seluruh anggota diwajibkan untuk melakukan peregangan terlebih dahulu yang bertempat di Makodim, Selasa (4/2/20).

Kasdim Mayor Inf Suwarko mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., mengungkapkan, “Lari pagi ini merupakan salah satu pembinaan fisik yang bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh, sekaligus mengetahui sejauh mana tingkat stamina kita masing-masing. Dengan kondisi fisik yang prima, maka secara otomatis akan dapat menunjang kelancaran tugas-tugas yang diberikan oleh komando atas.

Selain itu, dalam pelaksanaan pembinaan fisik ini juga terkandung nilai-nilai kebersamaan, kepedulian, dan mampu menanamkan jiwa korsa bagi setiap prajurit.

“Bagi Prajurit yang akan melaksanakan UKP, momentum seperti ini supaya dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin, Ikuti semua kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga pada saat mengikuti tes Ujian Kenaikan Pangkat (UKP), seluruh prajurit dapat melaksanakan sesuai dengan standart kelulusan yang sudah ditetapkan dari satuan atas", pungkas Kasdim.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar