Breaking News

Danramil Pleret Ingatkan Pesan Pendiri Bangsa Ir. soekarno

Bantul -  Danramil 07/Pleret  Kapten Czi Suyadi memberi penyuluhan semangat bela negara dan wawasan kebangsaan kepada warga bertempat di aula Bale desa Bawuran Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul. Selasa (11/02).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdim Bantul Mayor Inf Jaka Susilo,, lurah desa bawuran bapak Hermawan beserta pamong desa Bawuran,Karang taruna bawuran,tokoh masyarakat ,tokoh pemuda dan tamu undangan sekitar 35 orang.

Lurah Desa Bawuran bapk menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program desa dan 
Saya yakin bapak -bapak , ibu-bu dan pemuda karang taruna dan tokoh masyarakat  sudah tahu arti bela negara dan wawasan kebangsaan tapi utk nengingatkan kita  semua untuk menghadapi tantangan negara kedepan , juga tantangan masalah di desa yang semakin komplek, menyangkut nilai-nilai luhur dan  gotong royong yg sudah mulai pudar harus di bangkitkan lagi. 

Sementara Danramil 07/Pleret menyampaikan bahwa  penyuluhan wasbang dan bela negara sangat penting bagi kita semua. Terutama di sekolah-sekolah mulai SD sampai Perguruan Tinggi. Karena  pemuda-pemudi penerus bangsa harus mewarisi nilai-nilai luhur dan mencintai tanah air serta mengisi kemerdekaan, menjaga keutuhan NKRI.

Kita harus sepakat bersatu dalam naungan Bhinneka Tunggal Eka, pelihara rasa adil, keadilan,toleransi dan gotong royong.Jauhi dan hindati virus -virus  tentang kebangsaan antara lain penyempitan kebangsaan yang ingin memisahkan diri dari NKRI , intoleransi dan individualisme.

Ingat pesan Proklamator kita bapak Ir. Sukarno mengatakan bahwa 
Negara RI ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku tetapi milik kita semua dari sabang sampai merauke.

Jaga dan awasi anak-anak kita dan keluarga kita. Jangan terpengaruh narkoba , ninuman keras dan klitih 
yang akhir -akhir ini membuat kita prihatin.

Penramil 07/Pleret

Tidak ada komentar