-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danramil 17 Srandakan Hadiri Rakor Inventarisasi Brigade Alsintan Pra Panen

Selasa, 18 Februari 2020 | 13.31 WIB Last Updated 2020-02-18T06:31:37Z

Bantul - Danramil 17 Srandakan Kapten Chb Hermanto mewakili Dandim 0729 /Bantul menghadiri RapatbKoordinasi (Rakoord) Inventarisasi Brigade Alsintan Pra Panen bertempat di Gedung Nusa Indah DPKP Distan Propinsi Yogyakarta Selasa (18/02)

Acara tersebut dihadir dari setiap Kabupaten  yang terdiri dari Kasi Sapras Distan Prov DIY Bpk Sigit ,Kabid Tanaman pangan Kab Bantu, Kabid Tanaman pangan Kab Sleman,Kabid Tanaman pangan Kab Kulonprogo,Kabid Tanaman pangan Kab Gunung Kidul,Pasiter/Batiter Kodim 0729/Btl, Dim 0732/Sleman dan Dim 0731/Klp.

Dalam rakoord tersebut Koordinasi infentarisasi Brigade Alsintan Pra Panen bantuan dari APBN pusat serta koordinasi pemanfaatan dan rencana relokasi bantuan alat  mesin pertanian  tahun 2015 s/d 2019.

Peran Brigade Alsintan atau alat mesin pertanian adalah sebutan untuk semua alat  mesin yang digunakan dalam usaha bidang pertanian ini mutlak sangat dibutuhkan dalam pembangunan pertanian serta untuk membantu kelancaran berusahan tani bagi petani dan poktan untuk pengarapan lahan sawah.

Diharapakan Peran Alsintan dalam pengembangan pertanian bukan sebatas proses budidaya dan pasca panen, tapi juga bagi upaya pengembangan proses hasil panen menjadi aneka produk pangan tambahan.

Adanya alsintan ini menjadi pemicu transformasi teknologi kepada petani menuju pertanian yang lebih modern, efektif, dan ramah lingkungan. Teknologi mekanisasi tersebut harus mencakup dari hulu sampai hilir sehingga tidak hanya meningkatkan produksi, akan tetapi kesejahteraan para  petani.

pen ramil 17 /srdkn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update