-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DANRAMIL 06/JUMO BERI PEMBINAAN KARAKTER SISWA BERWAWASAN KEBANGSAAN

Rabu, 19 Februari 2020 | 15.44 WIB Last Updated 2020-02-19T08:44:02Z
Temanggung-Menumbuhkan sikap dan karakter yang berwawasan kebangsaan dan bernegara Danramil 06/Jumo Kodim 0706/Temanggung, Kapten Arh.Martinus memberi pembekalan pembinaan dan pengetahuan dalam latihan dasar kepemimpinan siswa siswi Madrasah Aliyah Ma,arif  Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung, Rabu (19/2/20).

Acara kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) siswa siswi Madrasah Aliyah Ma,arif Gemawang di hadiri Danramil 06/Jumo, Waka Polsek Jumo; Camat Gemawang, Danposramil Gemawang beserta Babinsa, Kepala Sekolah Madrasah  Aliyah Ma,arif Gemawang dan guru pembimbing.

Dalam kegiatan tersebut Danramil 06/Jumo Kapten Arh.Martinus memberikan materi empat (4) pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di ruang siswa menyampaikan, bahwa setiap negara pasti mempunyai pondasi, pilar dan dasar-dasar negara begitu juga negara Indonesia ini, negara Indonesia mempunyai pilar-pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tidak hanya satu tetapi 4 pilar. Empat pilar ini adalah mutlak dan tidak bisa dipisahkan dalam menjaga dan membangun keutuhan bangsa agar kokoh dan kuat. Untuk itu dibutuhkan empat pilar.
Empai pilar kebangsaan termasuk dalam Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Sedangkan Waka Polsek Jumo memberikan pembekalan tentang bahaya narkoba bagi kita semua terutama bagi generasi muda penerus bangsa dan memberikan arahan tentang berlalu lintas di jalan dan kelengkapan surat surat.

Camat Gemawang juga memberikan pembekalan pada siswa siswi Madrasah Aliyah Ma,arif tentang bela negara serta keamanan ketertiban masyarakat juga kepemimpinan. Selesai kegiatan dilanjutkan  dengan kegiatan dilapangan dengan materi PBB dan Out Bond.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update