Breaking News

Dandim Wonogiri : Untuk Membangun Bangsa Ini Dimulai Dari Diri Kita Sendiri

WONOGIRI - Bertempat di ruang khayangan Sekda Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Dialog Kebagsaan dan Pelatihan Administrasi dengan Tema Memperkokoh Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Menjaga NKRI Untuk Mewujudkan Sesarengan Bangun Wonogiri, Sabtu (22/2).

Hadir dalam kegiatan Dandim 0728/ Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi. Ketua Cabang IPNU Wonogiri Agus Trianto. Ketua Cabang IPPNU Wonogiri Ayu Sri Handini. Anggota IPNU/IPPNU.

Acara di awali Sambutan Ketua Cabang IPNU Wonogiri Agus Trianto. Kami ucapkan selamat datang  dalam dialog kebangsaan perlunya di selenggarakan karena IPPNU,IPPNU tidak dapat lepas dari kesatuan bangsa indonesia.

Perlunya kita melakukan pelatihan atmitrasi karena untuk mengembangkan organisasi IPPNU,IPPNU perlu diadakan pelatihan meliputi, Standarisasi organisasi, Pembenahan organisasi, Pengembangan organisasi. Dengan diadakan pelatihan tersebut diharapakan dapat menjadikan organisasi IPPNU,IPPNU lebih maju dari sebelumnya.

Kita juga akan menyongsong Hari ulang tahun ke 66 IPPNU pada hari senin nanti saya mohon doanya agar IPPNU,IPPNU dapat berkembang di Kabupaten Wonogiri dan dapat memiliki peran di masyarakat.

Dandim 0728/Wng Dandim 0728/ Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi dalam memberikan materi menyampaikan, Saya rasa adek-adek yang berada dihadapan saya ini telah memiliki rasa cinta kepada bangsa indonesia  pokok bahasan kita kali ini kita harus tau dulu makna kebangsaan baru kita mengimplemtasikan di lapangan.

Bagaimana kita mengenal bangsa kita yaitu dimulai dari diri kita sendiri mulai dari kita lahir maka perlu kita ketahui bersama sebagai pemuda harus berbuat apa untuk membangun bangsa indonesia.

Setelah kita mengerti fungsi kita sebagai generasi muda dalam berpartisipasi membangun bangsa kita wajib mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai generasi muda kita seharusnya bersifat nasionalis karena kita semua sebagai abdi negara maka wajib bagi kita semua untuk membela bangsa dan negara.

Jangan kita jadikan perbedaan menjadi suatu perpecahan akan tetapi jadikanlah perbedaan sebagai keberagaman dalam membangun bangsa indonesia.

Sebagai generasi muda dalam menerima informasi apapun melalui media apapun jangan sampai langsung di share akan terapi di cerna dulu akan kebenaranya.

Cinta tanah air adalah suatu kasih sayang dan usaha rasa cinta terhadap tempat kelahirannya perasaan yang timbul dari dalam hati Sanubari Seorang warga negara untuk mengabdi memelihara membela dan melindungi tanah airnya dari segala ancaman dan gangguan wujud cinta tanah air untuk saat ini di antaranya : Kegiatan Positif, Kegiatan Penghijauan dan Kegiatan kebersihan

Jiwa dan pemikiran yang harus di tanamkan sejak dini sebagai generasi penerus bangsa adalah : jiwa nasionalisme, berpikir terbuka dan toleran, sepatu terhadap Bekasi dan hasutan, berjejaring dalam komunikasi positif dan perdamaian serta menjalankan aktivitas keagamaan dengan toleransi. (Pendim 0728/Wng)

Tidak ada komentar