-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim Purworejo : UTP sebagai Tolak Ukur Keberhasilan Satuan

Rabu, 05 Februari 2020 | 20.23 WIB Last Updated 2020-02-05T13:23:41Z
Purworejo – Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme bagi parajurit,Kodim 0708 Purworejo menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) umum teritorial dan intelejen bagi anggota militer berpangkat bintara dan tamtama.Rabu.(5/2).Makodim dan alun alun Purworejo menjadi medan latihan dalam kegiatan selama 5 hari ini.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0708 Purworejo Kapten Infanteri Darianta menjelaskan kegiatan UTP ini merupakan program kerja dari komando atas setiap tahunnya dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan perajurit Kodim secara perorangan maupun satuan sesuai dengan bidang masing masing.

“Materi yang di ujikan meliputi kemampuan dan keterampilan perorangan sesuai dengan kepangkatan dan jabatan seorang prajurit,serta pengetahuan kemampuan teritorial dan militer dasar.”ungkapnya.

Lebih Lanjut Pasi Ops menyampaikan dengan di selenggarakan kegiatan UTP ini di harapkan untuk anggota Kodim 0708 Purworejo mampu melaksanakan tugas sehingga bisa mendukung tugas pokok TNI di satuan teritorial yang semakin berat dan kompleks.

“Di harapkan para peserta bisa menjawab pertanyaan yang di berikan oleh penguji di 10 pos yang sudah di siapkan oleh penyelenggara latihan.”imbuhnya.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si.menuturkan kegiatan ini sebagai tolak ukur keberhasilan satuan dalam pembinaan prajuritnya. Hasil dari  kegiatan UTP ini akan di jadikan bahan dan evaluasi dalam pembinaan satuan yang akan datang sehingga di harapkan ada peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Dengan adanya program latihan ini dapat menunjang tugas pokok Kodim 0708 Purworejo yang di laksanakan secara bertahap ,bertingkat dan berlanjut sesuai dengan program kerja satuan.”tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update