-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim 0731/Kulon Progo Pimpin Apel Pengecekan Anggota

Jumat, 21 Februari 2020 | 22.24 WIB Last Updated 2020-02-21T15:24:45Z


Kulon Progo. Jum’at (21/02/2020), bertempat di Halaman Makodim 0731/Kulon Progo, dilaksankaan apel dalam rangka Pengecekan Anggota dilanjutkan Jam Komandan, yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., Dandim 0731/Kulon Progo, diikuti oleh seluruh anggota.

Dandim 0731/Kulon Progo dalam pengarahannya mengatakan pada hari ini kita laksanakan apel secara keseluruhan guna laksanakan pengecekan personel, hal ini sengaja dilakukan untuk mengetahui tingkat kesiapan kita sebagai satuan teritorial. Mengingat saat ini musim penghujan, tidak menutup kemungkinan terjadi bencal, karena sebagaian besar wilayah kita adalah perbukitan, sehingga sangat rentan terjadinya bencal, oleh karena itu kita harus persiapkan diri untuk membantu warga yang terkena musibah.  Selain bencana tanah longsor di wilayah utara, kita juga perlu waspadai bencana banjir di wilayah selatan yang diakibatkan curah hujan yang tinggi.

Ditambahkan Dandim, bahwa dalam waktu dekat akan diadakan Operasi Gaktib dari POM, agar disiapkan kelengkapan administrasi kendaraan baik dinas atau pribadi, kelengkapan diri serta kelayakan kendaraan yang digunakan seperti ban, spion, lampu utama, lampu rem dan lampu sein.

Setelah ini akan dilaksanakan kegiatan tes urine, sebagai tindak lanjut program dan anggaran dari TNI-AD tentang kegiatan P4GN, kegiatan ini  dilakukan sebagai upaya satuan untuk membebaskan anggota dari penyalahgunaan narkoba. Ketentuan hukum bagi anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba sudah jelas, satuan tidak akan mentolerir bagi anggota yang terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Kegiatan ini upaya untuk mengingatkan diri kita semua agar tidak melibatkan diri dalam penyalahgunaan narkoba. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update