Breaking News

Dandim 0731/Kulon Progo Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional


Kulon Progo.  Komandan Kodim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2020, yang digelar di Aula Adikarta Gedung Kaca Pemkab Kulon Progo.  Hadir dalam acara tersebut Bupati Kulon Progo beserta Pejabat dan Aparat Kabupaten Kulon Progo terkait lainnya serta Asrul Sani selaku Ketua Paguyuban Wartawan Kulon Progo beserta seluruh wartawan di wilayah Kabupaten Kulon Progo.  Tema yang diambil adalah Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Gerbang Ibu Kota Negara.
Drs. Rudiyatno, MM (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika KabupatenKulon Progo) mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kerjasama antara Dinas Kominfo dan PWK yang sebelumnya diisi dengan kegiatan penanaman pohon di Glagah, bedah rumah di Sentolo dan pelatihan media sosial bagi pelaku wisata di Kedung Pedut. 

Asrul Sani (Ketua Paguyuban Wartawan Kulon Progo mengatakan PWK merupakan organisasi yang menaungi wartawan seluruh Kulon Progo yang sudah terverifikasi baik itu media cetak maupun media elektronik.  Untuk tingkat nasional Hari Pers dipusatkan di Kalimantan Selatan.  Kami berharap agar para Kabid memberikan kemudahan agar masyarakat tahu tentang program-program pemerintah sehingga tidak anti dengan wartawan.  Kami juga memerangi beritia Hoax agar sebelum di share supaya disaring terlebih dahulu.

Drs. H. Sutedjo (Bupati Kulon Progo) Pers dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara serta gambar maupun dalam bentuk lainnya, Pers juga menjadi penyampai kebenaran aspirasi dalam kehidupan masyarakat yang dinamis, Pers berfungsi sebagai humas masyarakat dengan hari pers tahun ini juga dalam rangka meningkatkan citra pembangunan masyarakat dan berfungsi sebagai media penyambung dari pemerintah kepada masyarakat.
Dr. Ari Sujito, M.Si (Dosen UGM) sebagai narasumber mengatakan tantangan terbesar pada kita sekarang membuat pers juga harus bisa membuat aikon publik yang di wilayah DIY yaitu Bandara YIA Kulon Progo menjadi pemberitahuan publik yang lebih baik dan menarik, apalagi dengan semboyan Bela Beli Kulon Progo. 

Pada kesempatan ini dilaksanakan Penyerahan Penghargaan PWK Award 2020 untuk Tokoh Kepala OPD Komunikatif diserahkan kepada Sudarmanto, S.IP., M.Si., Tokoh Pendongkrak Produk Lokal diserahkan kepada Jumantoro, SE., Tokoh Penggerak Ekonomi Kreatif diserahkan kepada Ibu Dewi Martuti Rahayu dari Pawon Gendis, Tokoh Pejabat Publik Komunikatif diserahkan kepada Kolonel Pnb Agus Pandu Purnama dan Kepala Daerah Sadar Keterbukaan Publik diserahkan kepada Drs. H. Sutedjo.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar