Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Konflik Berbau SARA Bati Tuud Koramil 10/Imogiri Hadiri Rapat FKUB

Sabtu, 22 Februari 2020 | 06.53 WIB Last Updated 2020-02-21T23:53:26Z
Bantul – Danramil 10 Imogiri yang diwakili oleh Bati Tuud Koramil 10/Imogiri Pelda Sugeng Widodo menghadiri Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragam ( FKUB ) Se-Kecamatan Imogiri Tahun 2020 bertempat di Aula Kecamatan Imogiri, Jum'at (21/02).

Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragam ( FKUB ) mengambil Tema, “Peningkatan Peran Strategis Fungsi Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Menjaga Kondusif Daerah Menyongsong Pilkada Serentak Tahun 2020”.

Camat Imogiri Dra Srikayatun pada kesempatan Rapat koordinasi yang dilaksanakan hari ini, “Pemerintah Kecamatan Imogiri berharap agar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang beranggotakan tokoh agama yang ada di Kecamatan Imogiri ini dapat membantu pemerintah mencegah terjadinya konflik SARA dan juga dapat mewujudkan kerjasama antar pemeluk agama dalam mendukung pembangunan daerah”.

“Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Imogiri juga agar dapat membangun sinergitas dengan unsur Forkopimcam dalam memberikan infomasi tentang aliran agama sempalan, aliran berfaham radikal ataupun informasi awal tentang potensi konflik agama yang akan terjadi,” tambah Camat Imogiri.

Ia juga mengungkapkan, “Melalui Rapat Koordinasi ini, terbangun pola kerja yang sinergis dengan pemerintah mulai tingkat desa/kelurahan, kecamatan, sehingga menjadi kesatuan gerak yang dapat mecegah, mendeteksi dan meredam serta menyelesaikan permasalahan konflik sosial bernuasa agama tingkat bawah sehingga tidak menyebar untuk menghindari korban yang lebih banyak”, pungkasnya.

“Pemerintah Kecamatan Imogiri, melalui forum-forum inilah yang menjadi wadah bagi seluruh etnis dan agama dan tokoh masyarakat untuk berhimpun menyikapi persoalan bangsa maupun memberikan sumbangsih terhadap pembangunan daerah. Dan jika terjadi perselisihan yang disebabkan perbedaan pandangan agama, konflik dalam pembangunan rumah ibadat langsung bisa dibicarakan dan diselesaikan di tingkat forum ini, sehingga persoalan sekecil apapun dapat diselesaikan dengan baik,” tutur Camat menutup sambutannya.

Hadir Dalam acara tersebut antara lain Camat Imogiri Dra Srikayatun, Kapolsek Imogiri Kompol Anton, Danramil 10/Img Imogiri di wakili Pelda Sugeng Widodo, Trantib Kecamatan Imogiri dan Tokoh agama sekecamatan Imogiri.

(PenMil R10/Img).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update