-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Deman Berdarah Babinsa Koramil 06/Jumo Ajak Siswa Mts Ma,arif Berantas Nyamuk Dan Bersih Lingkungan

Jumat, 21 Februari 2020 | 17.13 WIB Last Updated 2020-02-21T10:13:31Z
Temanggung- Babinsa Koramil 06/Jumo Kodim 0706/Temanggung dukung pemberantasan sarang nyamuk dan pembersihan lingkungan mencegah demam berdarah di Dusun Toyomerto Desa Sukomarto Kecamatan Jumo Kabupaten Temanggung, Jum,at (21/2/2020).

Kegiatan pemberantasan sarang nyamuk diikuti oleh, Babinsa Sukomarto, Pj Kepala Desa Sukomarto, Bidan Desa, Para Perangkat Desa serta masyarakat Desa Sukomarto dan Siswa siswi Mts Ma,arif Kecamatan Jumo kurang lebih 50 orang dalam kegiatan tersebut. Pemberantasan sarang nyamuk ini dilakukan dalam upaya untuk mencegah penanggulangan penyakit demam berdarah. Pada saat di musim penghujan sekarang ini.

Untuk itu guna menghindari ancaman demam berdarah dilakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk, yang melibatkan semua elemen masyarakat, termasuk para siswa. Dengan melakukan tindakan pemberantasan sarang nyamuk, melalui tindakan 3 M plus. Yaitu secara periodik Menguras dan Menutup tandon air, dan Mengubur atau mendaur ulang barang-barang bekas (rongsok) agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya jentik nyamuk.

Para siswa dilibatkan dalam gerakan pemberantasan nyamuk bertujuan agar ikut berperan mengontrol dan mengendalikan kemunculan jentik nyamuk di sekolah dan di rumahnya masing-masing. Agar tidak terjadi demam berdarah jelasnya. Mari anak-anak, mulai sekarang kita tingkatkan kebersihan lingkungannya masing-masing. Baik di rumah maupun di sekolah. Kalau kita terbiasa hidup bersih, yakinlah kita akan nyaman dan selalu sehat," ungkap Babinsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update