-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Purwosari Laksanakan Pengecekan Tanah Longsor

Rabu, 05 Februari 2020 | 13.24 WIB Last Updated 2020-02-05T06:24:00Z


Kulon Progo. Senin (03/02/2020), Serka Sarana, Babinsa Purwosari, Koramil 12/Girimulyo, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pengecekan tanah logsor yang terjadi Dusun Wonosari dan Dusun Ngaglik, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo.

Hujan lebat yang terjadi terus menerus selama kurang lebih dua jam di wilayah Kalurahan Purwosari, mengakibatkan tanah longsor dan mengancam rumah Bapak Sakiyo Rt.25 Rw.13 Dusun Ngaglik dengan panjang 5 meter, tinggi 3 meter, dan Rumah Bapak Rubiman Rt.19 Rw.10 Dusun Wonosari dengan panjang 9 meter, tinggi 6 meter.  Selain itu tanah longsor dan pohon tumbang juga terjadi di Rt.24, Rw.13, Dusun Wonosari hingga menutup jalan Kabupaten Gendu-Gedong Kalurahan Purwosari. 

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, setelah mendapat laporan warga langsung mendatangi lokasi, selanjutnya berkoordinasi dengan Dukuh dan Tokoh Mayarakat Dusun setempat untuk menentukan waktu pelaksanaan pembersihan atau kerja bakti. 

Tidak ada kerugian akibat bencana tanah longsor tersebut baik itu materi atau jiwa namun pemilik rumah dihimbau untuk waspada dan berhati-hati karena tanah masih labil, dikhawatirkan terjadi longsor susulan, demikian diinformasikan Babinsa Purwosari (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update