Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG DALAM GIAT KETAHANAN PANGAN

Senin, 24 Februari 2020 | 16.43 WIB Last Updated 2020-02-24T09:43:51Z
Talaud -- Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Kopda Makmur memanfaatkan lahan kosong milik warga masyarakat Desa Gemeh Raamata, kec. Gemeh, kab kepl Talaud dalam upaya ketahanan pangan membuat kebun cabai milik keluarga bapak Yahya Timpalen, Senin (23/2).

Upaya Babinsa untuk terus mensukseskan dan mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan, tetap terus dilakukan oleh Koramil 1312-05/Essang melalui Babinsa Desa Gemeh, Kopda Makmur yang turut berperan aktif serta mendukung program ketahanan pangan dengan cara membantu warga masyarakatnya untuk membuat kebun cabai serta memberikan arahan kepada warga masyarakat cara menanam cabai, tanahnya harus di gembur agar menghasilkan buah yang banyak.

Antusias warga masyarakat terlihat bersama-sama bapak Babinsa membuat gemburan tanah agar tanaman cabai dapat memberikan hasil yang memuaskan dan berbuah banyak serta tentunya ada sejumlah pengalaman tersendiri yang didapatkan oleh masyarakat cara menanam cabai, agar menghasilkan buah yang banyak. Hal ini merupakan salah satu wujud pembinaan Teritorial thd masyarakat.

Sementara itu, Plh Danramil 1312-05/Essang, Serma Iwan Tembo menyampaikan, kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk Pembinaan Teritorial Apkowil kepada warga masyarakat binaanya dan harus dipertahankan karena kemanunggalan TNI Rakyat adalah harga mati. "Kami dari masyarakat Desa Gemeh Raamata mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sdh berperan aktif membantu kami untuk memberikan contoh cara menanam cabai agar berbuah banyak, tanamnya harus bersih dan tanahnya harus digembur," ungkap Yahya Timpalen sebagai pemilik lahan juga sebagai kepala sekolah SMA N 2 di Desa Gemeh. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update