-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 05 Banguntapan Melaksanakan Gertak PSN

Sabtu, 15 Februari 2020 | 11.34 WIB Last Updated 2020-02-15T04:34:41Z

Bantul - Penyakit demam berdarah di wilayah kabupaten Bantul termasuk yang paling banyak di bandingkan dengan kabupaten dan kota di  Jogjakarta. untuk memberantas penyakit demam berdarah bisa di laksanakan dengan  rutin yaitu denga Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Hal inilah yang dilakukan Babinsa desa  Baturetno serma Triwintoro dan sertu Wartaya Sumedi melaksanakan  Gertak PSN , kegiatan ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Banguntapan, Puskesmas Banguntapan 1, Ketua TP PKK Desa Baturetno,  Kasi pelayanan, Tim jumantik desa maupun wilayah dan Dukuh Pedukuhan Pelem, Jumat (14/02).

Gertak PSN ini  rutin dilakukan oleh jumantik di setiap RT. Sampel yang diambil sebanyak 20 sampel rumah dengan hasil positif jentik sebanyak satu rumah. Setelah dilakukan evaluasi dari Puskesmas, nilai ABJ di Pedukuhan Pelem RT 03 sebesar 95%.

Hal tersebut menandakan bahwa lingkungan RT 03 aman terhadap ancaman nyamuk. Akan tetapi tim gertak PSN selalu mengingatkan agar selalu mempertahankan dan meningkatkan nilai ABJ.

Pen R 05 Btp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update