-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Argodadi Data Kaum Difabel Di Wilayah Binaannya

Selasa, 18 Februari 2020 | 13.54 WIB Last Updated 2020-02-18T06:54:36Z
Bantul -  Babinsa Argodadi sedayu Serda Suyanto melaksanakan pendataan dan  sosialisasi rehabilitasi sosial berbasis keluarga kepada penyandang Disabilitas intelektual, di Dusun  Kadibeso Argodadi Sedayu. Senin (18/02).

Dalam pendataan tersebut telah ditemukan empat warga Dusun Kadibeso yg menyandang sebagai kaum difabel. Ke empat warga itu An. Bapak Pargiono, Bapak Basiran, Bapak Amin, dan Ibu Isyani. Dalam giat pendataan tersebut melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas, Kasi Kesra Desa Argodadi, Kepala Dinas Sosial Kab Bantul, dan KKN Mahasiswa UMBY.

Ketua  Tim Pendataan dan sosialisasi Wahyu purwadi mengatakan kegiatan ini  bertujuan untuk mengantar menuju kemandirian penyandang disabilitas inetelektual di masyarakat. Program rehabilitasi sosial ini berbasis keluarga diperuntukan kepada penerima manfaat di Desa.

"Program ini merupakan wujud komitmen untuk meningkatkan keberfungsian sosial dan kemandirian bagi penyandang disabilitas intelektual," kata Wahyu Purwadi.

Lanjut dia, dengan minat dan kemampuan para penyandang disabilitas untuk bangkit dan berkembang berwira usaha seperti ternak ayam, ternak bebek, dan latihan ketrampilan pertukangan, serta lain-lain. Para disabilitas yang nantinya mendapatkan paket bantuan kemandirian usaha semoga menjadi stimulan dalam mewujudkan kemandirian," ucap wahyu Purwadi.

Serda Suyanto mengatakan, dalam perannya sebagai Babinsa hanya sebagai jembatan penghubung terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat sekaligus mendorong masyarakat agar bangkit dari keadaan.
"Upaya ini tentunya kita harapkan sebagai upaya mewujudkan kebaikan yang bersangkutan. " ujar Serda Suyanto.

Pen Ramil 02

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update