Breaking News

Awali Minggu Militer, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Upacara Bendera

WONOGIRI – Mengawali kegiatan minggu militer, anggota Kodim 0728/Wonogiri dan Kanminvetcad IV/34 serta PNS melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan upacara Makodim, Senin(24/2).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Mayor Inf Mulyono (Kakanminvetcad IV/34 Wonogiri), Sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Kapten Inf G. Simanjuntak (Danramil 12/Eromoko) dan Perwira Upacara Letda Ctp Maay Indra (Pasipers), petugas pengibar bendera serta pengucap Sapta Marga anggota Koramil 12/Eromoko.

Mayor Inf Mulyono menyampaikan amanat dari Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., agar dalam pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja, namun lebih sebagai wujud kita selalu menghormati serta mengenang jasa para pahalawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Perlu kita fahami betapa pentingnya kita menghormati bendera Merah Putih yang mana para pejuang terdahulu kita telah bersusah payah merebut kemerdekaan dari penjajah,”. Imbuhnya.

Diakhir amanatnya, Kapten Inf Mulyono berpesan memasuki musim penghujan agar para prajurit dan PNS bisa lebih meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masing-masing akan potensi yang bisa ditimbulkan seperti bencana alam (banjir, pohon tumbang, longsor) maupun berbagai macam penyakit, (Pendim 0728/Wng).

Tidak ada komentar