-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi Banjir Babinsa Trimulyo Ajak Warga Bersihkan Aliran Sungai

Rabu, 26 Februari 2020 | 11.20 WIB Last Updated 2020-02-26T04:20:17Z
Bantul - Babinsa Koramil 09/Jetis  Sertu Sarjuni mengajak warga masyarakat dan anggota FPRB Trimulyo untuk peduli kebersihan lingkungan dengan membersihkan aliran Sungai Code di Dusun Cembing,Trimulyo Kecamatan Jetis, Bantul, Rabu (26/02).

Kegiatan bersih-bersih sungai tersebut untuk mengantisipasi terjadi banjir pada musim penghujan. Apalagi, saat hujan deras, air sungai sering meluap ke pemukiman warga. Penyebabnya, banyak sampah dan ranting bambu yang mengakibatkan pendangkalan di sungai.

Diharapkan, dengan kerja bakti ini, kampung yang berada di sekitar sungai Code bila hujan tiba tidak akan kebanjiran. Sertu Sarjuni juga mengimbau kepada warga Dusun Cembing,Trimulyo,Jetis untuk berkoordinasi guna selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sungai serta tanaman Bambu yang sekiranya membahayakan agar di tebang.

Kegiatan babinsa ini juga sebagai Sosialisasi kepada wilayah Binaanya bahwasanya pemerintah Kab.Bantul sedang mencanangkan Menuju Bantul bersih sampah 2020,sehingga peran masyarakat sangat penting guna menunjang kegiatan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update