Breaking News

Wujud Empati Terhadap Kakek Munri (83) Yang Hidup Seorang Diri, Kodim 0813/Bojonegoro Merenovasi Rumah Gubuknya Agar Layak Huni.

Bojonegoro, -- Hidup seorang diri dan tinggal di gubug bambu tidak layak huni,  rumah Kakek  Munri (83) direnovasi Kodim 08131/Bojonegoro.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0813/Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto dalam keterangan tertulisnya di Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (7/1/2020).

Dijelaskan Dandim, sebagai salah satu wujud perhatian terhadap masyarakat di wilayah teritorialnya, Kodim 0813 Bojonegoro melakukan renovasi rumah tidak layak huni milik  Kakek  Munri,  warga Dusun Sumur Pandan RT. 007/RW. 005, Desa Sumberjokidul, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, Jawa Timur.

“Kakek Munri tinggal seorang diri di rumah yang tidak layak huni berukuran 4 x 8 meter berlantai tanah dan dinding rumah terbuat dari anyaman bambu. Kondisi rumah kakek Munri sudah hampir roboh,  Jirah, isteri Munri meninggal 10 tahun yang lalu. Sedangkan putra semata wayangnya Sujiono (48) tinggal dan bekerja serabutan di luar kota, “ jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Bambang Hariyanto bahwa kegiatan yang dilaksanakan secara bergotong-royong bersama warga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan dan perhatian.  

"Diharapkan bantuan rehab ini dapat memberikan tempat tinggal dan kehidupan yang layak bagi kakek Munri di usia senjanya,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk mendorong dan menumbuhkan kesadaran dan kepedulian warga terhadap kesulitan warga di sekitarnya sehingga dapat  hidup layak bagi kesehatan dan keselamatan.

Terpisah,  Kaur Perencanaan Desa Sumberjokidul, Agung Santoso atas nama Pemerintah Desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada  jajaran TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro.

"Dengan adanya bantuan bedah rumah ini, pemerintah desa sangat terbantu. Ucapan terima kasih kepada TNI, dalam hal ini Kodim Bojonegoro. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar