Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Waspada Bencal Anggota Koramil dan Polsek Mojogedang Intensifkan Patroli Daerah Rawan Bencana

Jumat, 10 Januari 2020 | 07.25 WIB Last Updated 2020-01-10T00:25:44Z
KARANGANYAR – Menyikapi kejadian Pohon banyak yang tumbang mengenai rumah warga, yang disebabkan meningkatnya intensitas curah hujan di sertai angin kencang (puting beliung) di wilayah Kec. Mojogedang, Personel Koramil 05/Mojogedang dan Polsek Mojogedang melakukan Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Mojogedang AKP Mardiyanto bersama Danramil Kapten Cpl Bambang SP yang di wakili Sertu Agung Widrajat. Patroli bersama tersebut untuk mengecek posko bencal di wilayah yang rawan bencana puting beliung di wilayah Kecamatan Mojogedang. Rabu (08/01/2020)

Sebelumnya, tim patroli gabungan berkumpul di Posko Kesiapsiagaan bencal bertempat di samping halaman kantor Kecamatan Mojogedang, kemudian berangkat bersama menuju ke Lokasi – lokasi yang diperkirakan rawan bencana.

“Ini adalah sebagai bentuk kesiapsiagaan Personel Koramil dan Polsek beserta komponen masyarakat, agar tetap siaga terhadap situasi musim penghujan. Kegiatan pemantauan daerah rawan bencana di wilyah binaan Kec. Mojogedang ini akan selalu kami lakukan, dengan tujuan apabila terjadi bencana yang tidak diinginkan bisa cepat tertangani,” jelas Mardiyanto.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Danramil di tempat yang berbeda mengatakan, disamping melihat langsung kondisi di lapangan juga sebagai wujud kebersamaan sinergitas TNI dan Polri dalam tugas keseharian dalam membatu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Inilah sinergitas yang sudah lama terjalin dengan baik antar kedua lembaga. Komunikasi dan koordinasi selalu kami bangun dengan lembaga pemerintah dan masyarakat. Diharapkan masyarakat cepat dan tepat dalam memberikan informasi bila terjadi bencana yang menimpa, pemantauan selalu dilaksanakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai petugas di lapangan,” tuturnya.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update