Breaking News

Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan, Babinsa Hadiri Pengajian

MAGELANG,-- Sertu Fahrurozi Babinsa Bondowoso Kecamatan Mertoyudan menghadiri pengajian oleh Ustad Basiran di Masjid Attaqwa Dusun Dowasan Desa Bondowoso Kecamatan Mertoyudan  Kabupaten Magelang, Jumat(10/01).

Sebagai insan yang beragama tentu pendekatan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sangatlah perlu, tak terkecuali seorang Babinsa.

Sebagai garda terdepan dan ujung tombak satuan Babinsa dituntut mampu menjadi motor penggerak di wilayah binaan serta menjadi contoh dalm masyarakat.

"Selain sebagai ladang ibadah, dengan kegiatan ini kita berusaha  memberi contoh yang baik kepada warga binaan" terang Fahrurozi.

Sementara Ustad Basiran dalam ceramahnya menyampaikan bahwa salah satu cara meningkatkan Iman dan Taqwa yaitu harus dekat dan senang dengan orang saleh, karna  orang shaleh dapat mengarahkan kita dalam memupuk dan mempertebal Iman.

"Bila bersama orang yang shaleh Insyallah kita akan termotivasi dan semangat dalam menjalankan segala perintah-perintahNya" lanjut Ustad Basiran dalam tausiahnya.

Manusia adalah makhluk sosial, yang membutuhkan teman dan pendampingan agar hidupnya berwarna dan terdapat dorongan yang berasal dari luar.

"Oleh sebab itu carilah orang-orang yang shaleh untuk berinteraksi dan menuntut ilmu agama  kepadanya" tutur Ustad.

Ustad Basiran juga berpesan agar saling membantu dan mengingatkan dalam hal kebaikan, menjaga persatuan dalam kebinekaan.

Tidak ada komentar