Breaking News

Siswa Paud & TK Ingin Mengenal Lebih Dekat Dengan TNI

CANDIMULYO-- Sebayak  95  siswa TK-IT "Nurul Ilmi" Candimulyo melaksanakan pengenalan profesi di Koramil-10/Candimulyo, Kamis (16/01)

Kegiatan masa pengenalan 95  siswa terhadap instansi militer kususnya Koramil-10/Candimulyo disambut langsung oleh Danramil, Kapten Infanteri Sunarto bersama anggota Koramil lainya.

Kegiatan diisi dengan materi pengenalan berbagai seragam TNI serta kegunaanya dan tugas pokok TNI dalam mengawal kedaulatan NKRI di halaman kantor Koramil-10/Candimulyo.

Dalam sambutanya, Danramil mengajak dan sekaligus mengingatkan, bahwa adik adik merupakan generasi muda penerus cita-cita bangsa yang luhur yang harus dibina, di didik dan diarahkan dengan benar agar masa depan mereka tidak salah arah. Untuk menuju sebuah cita luhur tersebut, tentunya adik-adik semuanya harus rajin belajar, rajin beribadah,  berbakti kepada orang tua dan harus taat kepada ibu guru pengasuh disekolahan. Sehingga apabila kesemuanya itu dilakukan dengan benar, insya Alloh semua cita luhur tersebut dapat diraih dengan mudah.

"Apabila adik-adik bisa  melaksanakan apa yang saya contohkan diatas maka kalian termasuk golongan anak yang sholih dan sholihah sesuai harapan kedua orang tua dan ibu guru yang sudah susah payah mendidik serta mendampingi selama disekolahan, "Katanya.

Lebih lanjut Sunarto juga berharap kepada adik-adik semua, apabila suatu ketika ingin menjadi seorang Tentara, maka rajinlah berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dimudahkan dan di wujudkan impianya.

"Berdo'a saja tentu tidak cukup, karena masuk Tentara harus mempunyai fisik yang prima serta mental yang kuat. Untuk menunjang itu, tentu harus olah raga yang rajin agar mendapatkan postur yang baik, fisik yang prima, serta mental yang tangguh sesuai  harapan yang dikehendaki oleh Tentara" terangnya.

Tugas dan tanggung jawab sebagai seorang TNI tidaklah  ringan, yaitu menjaga keadulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari hambatan, gangguan, ancaman dan rongrongan yang akan merusak kesatuan dan persatuan  baik dari dalam maupun luar negri dari sabang sampai merauke.

Sementara kepala sekolah, Budi Widyaningsih SE. Akt, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Koramil-10/Candimulyo atas penerimaan dan sambutanya.

"Saya merasa senang sekali dengan apa yang sudah diberikan dari Koramil, baik berupa penyambutan kedatangan maupun  penjelasan tentang tugas dan tanggung jawab satuan kewilayah yaitu Koramil, khususnya tugas TNI,  sehingga para siswa nantinya bisa mengerti dan diharapakan akan selalu terkesan di masa remajanya, bahkan sampai usia dewasa," terangnya.

Azka Linuha (5) salah satu siswa yang bercita-cita menjadi seorang tentara mengungkapkan rasa kegembiraanya setelah bisa berbaur dengan bapak TNI.

"Saya sangat senang dengan TNI karena cita-citanya menjadi TNI karena nantinya bisa menaiki kendaraan tempur tank" ujar Azka dengan bangga, (pen0705)

Tidak ada komentar