-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Silaturahmi Dengan Warga Binaan Bentuk Kemanunggalan TNI - Rakyat

Kamis, 23 Januari 2020 | 06.17 WIB Last Updated 2020-01-23T02:49:39Z
MAGELANG, --  Melakukan silaturahmi dengan mengunjungi warganya yang sedang berduka cita sebagi wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat seperti yang dilakukan Sertu Gunawan Babinsa Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/Magelang, .Rabu ( 22/01).

"Kehadiran Babinsa ke salah satu warganya yang berduka atas kehilangan salah satu keluarga tercintanya merupakan bentuk kepekaan terhadap permasalahan yang dihadapi warganya sekaligus menjaga sosial kemasyarakatan, selain itu kehadiran Babinsa sangat dibutuhkan untuk memberi dukungan moril bagi warganya yang sedang berduka" ungkap   Gunawan.

Disela- sela waktu tersebut Sertu Gunawan mengatakan,  dengan Silaturahmi yang terus menerus terhadap warga binaanya akan memupuk tali persaudaran yang baik. selain itu kedekatan Babinsa pada warga binaanya merupakan bentuk pengabdian kepada Masyarakat. tambahnya

Pelaksanaan Komsos( komunikasi Sosial)  ini merupakan tugas rutin setiap Babinsa kewilayahan untuk lebih mengenal serta mengetahui perkembangan situasi wilayah di binaanya.

Mawardi ( 57) salah satu warga Dusun Kwangsan Desa Kedungsari, menyampaikan rasa terimakasih kepada pak Babinsa Koramil 03/ Bandongan yang selalu aktif terjun ke masyarakat dalam bentuk kegiatan apapun.Mudah - mudahan keberadaan Babinsa Wilayah mampu melayani serta mengayomi warganya." Imbuh pria asli Dusun Kwangsan tersebut.

Sementara ditempat terpisah, Pejabat Sementara ( PJS) Danramil 03/ Bandongan diruang Kerjanya  mengatakan, bahwa setiap Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial yang ada dilapangan, dengan kegiatan silaturhmi ataupun Komsos yang terus menerus oleh Babinsa yang ada, mampu dan menambah kepercayaan serta kecintaan  rakyat.

Selain itu setiap Babinsa harus melakukan deteksi dini tentang apapun yang terjadi di wilayah binaannya masing-masing sehingga apa yang menjadi  kesulitan atau permasalahan yang ada di masarakat akan segera dapat teratasi, hal ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat bahwa TNI akan selalu hadir di tengah masarakat di saat kondisi seperti apapun." Terang Kapten Inf Winarya.( gnw).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update