Breaking News

Rembuk Tani, Sarana Komunikatif Sejahterakan Petani

WONOGIRI - Kegiatan pendampingan ketahanan pangan terus dilakukan oleh Babinsa di Jajaran Koramil 13/Pracimantoro Kodim 0728/Wonogiri. Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa jajaran Koramil 13/Pracimantoro yakni Babinsa Desa Sambiroto Serma Sriyadi yang aktif mengikuti rembuk tani di Desa binaan, Rabu(15/1).

Hadir dalam kegiatan Kepala Desa Sambiroto Sukatmo, SE., Babinsa Desa Sambiroto Serma Sriyadi, PPL Mintoharjo Supriyoko, Nur Kholis, Umi, Ketua Gapoktan Sambiroto Makmur Totok, Seluruh Ketua Kelompok Tani di Desa Sambiroto.

Kades Sambiroto dalam kesempatan tersebut menyampaikan Kalender tahunan rembug tani ini dengan tujuan terpenuhinya kebutuhan petani.     Penyusunan RDKK harus sesuai kebutuhan petani.

Babinsa Sambiroto berpesan agar menyatukan tujuan kita dalam rembug tani, yaitu agar sejahtera petaninya.    Pelihara dan gunakan Alsintan yang ada. Alsintan yang rusak tetap di pelihara dan dilaporkan.

Ditempat terpisah, Babinsa Kel. Pracimantoro Serka Wahyudi Susanto juga menghadiri kegiatan rembuk tani yang dihadiri oleh Kasi Kelembagaan Agil, Carik Desa Pracimantoro Suyatno, Babinsa Kel. Pracimantoro Serka Wahyudi Susanto, Ketua PPL Kec. Pracimantoro Widodo, SPMM Tri Nurcahyani dan Doni Rizalfausi, Ketua kelompok Tani.

Pada kesempatan tersebut PPL, menyampaikan agar memaksimalkan Alsintan supaya dapat hasil yang maksimal.    Maksimalkan pembagian subsidi pupuk sesuai RDKK.     Segera susun RDKK 2021 bulan Maret sudah masuk BPP.     Segera bentuk kelembagaan petani.

PPL juga menjelaskan hama tani yang merusak tanaman padi, jagung dan kacang kedelai dan bagaimana cara pengendalian yang tepat bagaimana cara membasmi hama yang berupa ulat yang sering membuat petani gagal panen, (Pendim0728/Wng).

Tidak ada komentar