Breaking News

Siswa-Siswi SLTP dan SLTA Dari Keluarga Kurang Mampu Out bound Bersama KPPSP BMT Binamas

Purworejo – Untuk membangun karakter dan kepedulian sosial lingkungan kepada siswa siswi peserta biasiswa muslim berprestasi, KPPSP BMT Binamas Purworejo menyelenggarakan kegiatan out bound dan pembersihan lingkungan pantai Dewa Ruci Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo .Minggu.(12/1).

Kegiatan ini di ikuti oleh 100 peserta  dari 120 penerima biasiswa muslim berprestasi yang terdiri dari siswa siswi SLTP dan SLTA dari keluarga yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Purworejo.Out bound  ini rutin  di laksasnakan setiap Tahun di tempat yang berdeda untuk merefresh para peserta.

Agus Arifin selaku meneger baitul Mall  BMT Binamas Purworejo menyampaikan kegitan out bound  pembersihan lingkunagan pantai  ini bertujuan untuk menanamkan karakter dan kepedulian terhadap lingkungan pantai dewa ruci juga merefresh kembali  pikiran bagi peserta dalam menghadapi proses belajar mengajar di sekoalah.

“Selain kegiatan out bound BMT Binamas memberikan pembinaan setiap bulan melalui malam bina iman dan taqwa dan bimbingan belajar bagi siswa siswi yang akan menghadapi ujian akhir bagi kelas 9 dan 12.”jelasnya.

Lebih lanjut Agus Arifin menuturkan pembersihan pantai Dewa Ruci ini merupakan rasa kepedulian BMT Binamas Purworejo terhadap sampah di area lingkungan pantai, sehingga  akan memberi kenyamanan bagi para pengunjung.

“Meskipun sudah ada petugas kebersiahan dari pengelola namun kami berusaha membantu apalagi di hari libur pantai ini ramai dengan pengunjung.”imbuhnya.

Sementara itu Irma salah satu peserta mengucapkan rasa terima kasih kepada BMT Binamas Purworejo yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,ia mengaku sangat senang karena selain untuk refresing juga menambah wawasan dan menjalin kebersamaan yang erat antara siswa yang satu dengan yang lain.

“Terima kasih untuk BMT Binamas Purworejo yang telah menyelenggarakan kegiatan ini semoga kedepannya acara seperti ini bisa terselenggara lagi.”terangnya.

 Bambang selaku  instruktur  AHE menejemen Purworejo dalam materi yang di berikan antara lain fokus dan konsentrasi ,kejujuran,permainan kerja sama dan problem satu kelompok.”Di harapkan  peserta akan timbul semanagat lagi lebih berprestasi di sekolah masing masing sehingga tidak mengecewakan bagi pemberi biasiswa.”pungkasnya.

Tidak ada komentar