-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pelibatan Personil Kodim 0706 Temanggung Sebagai Instruktur Dan Tim Penilai Mendukung Samapta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Temanggung

Selasa, 14 Januari 2020 | 16.42 WIB Last Updated 2020-01-14T09:42:46Z
Temanggung-Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Temanggung salah satunya kegiatan pembinaan Jasmani, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan Kodim 0706/Temanggung untuk mendukung dan memberi pembinaan serta penilaian dalam pelaksanaan kegiatan kesegaran jasmani yang diikuti 30 orang anggota Satpol PP Temanggung bertempat di Stadion Bhumi Pala Desa Kowangan Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung, Selasa (14/01/2020).

Kegiatan Kesemaptaan diawali dengan tes kesehatan, pembagian kelompok, senam pemanasan dan pengarahan oleh Instruktur dari Kodim 0706/Temanggung, Peltu Slamet (Bati Ops Dim 0706/Temanggung) beserta 6 orang anggota Ops Dim 0706/Temanggung, dalam pendampingan Kesemaptaan anggota Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kab.Temanggung.

Tes Kesemaptaan kesegaran jasmani yang dilakukan meliputi lari mengelilingi lapangan sepakbola, kemudian Pool up, push up, sit up, serta suttle run atau lari membentuk angka delapan. Terlihat saat pelaksanaan di lapangan, para anggota Satpol PP tersebut di antaranya ada yang kuat dan ada yang tidak kuat. Meski demikian, mereka tetap semangat dalam melaksanakan kesemaptaan kesegaran jasmani tersebut.

Dalam Kegiatan Kesemaptaan, Bapak Susilo Kepala Seksi Penegak Perda dan Perpu Satpol PP Kab.Temanggung mengatakan, dengan kegiatan ini upaya untuk meningkatkan fisik serta kesehatan, sikap mental dan perilaku etika moral serta mengedepankan kebersamaan, juga untuk kesiap siagaan anggota Satuan Polisi Pamong Praja baik secara individu maupun kelompok dalam melaksanakan tugas dan fungsi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),”katanya.

Peltu Slamet Bati Ops Dim 0706/Temanggung juga mengatakan, kegiatan ini sangat perlu dan penting, guna memelihara fisik dan mental serta  meningkatkan kedisiplinan juga untuk menjaga ketahanan tubuh dan kesehatan guna mendukung tugas pokok Satuan Polisi Pamong Praja( Satpol PP) Kabupaten Temanggung,sebagai penegak peraturan daerah.”katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update