Breaking News

Pasi Intel Kodim 0706 Temanggung Beserta Babinsa Hadiri Pembekalan Dan Pengangkatan Sumpah Panitia Ajudikasi Satuan Tugas PTSL

Temanggung-Pasi Intel Kodim 0706/Temanggung, Kapten Arh Martinus Relius Neta mewakili Komandan Kodim 0706/Temanggung dan Para Babinsa Jajaran Kodim 0706/Temanggung, menghadiri pembekalan serta pengangkatan sumpah panitia ajudikasi dan satuan tugas Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kabupaten Temanggung Tahun 2020, bertempat di Hotel Aliana Kabupaten Temanggung, Kamis (16/01/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bintarwan widiarsoSH M KN Kepala pertanahan Kab.Temanggung, Bambang SriraharjoSH. MH Kasi Hubungan Hukum Pertanahan, Bp.Wicaksono SH (Plt tindak pidana kusus Kejaksaan Negeri Kab.Temanggung, Kapten Arh Martinus Relius Neta Pasi Intel Kodim 0706/Temanggung, Aiptu Agung Kanit Tipikor Polres Temanggung, Dra. Ibu Gema Astiti Wahyudi Kepala Bapermades Kab.Temanggung, Babinsa Jajaran Kodim 0706/Temanggung, Para Kades se Kabupaten Temanggung, Petugas Satgas PTSL, Satgas Fisik Desa dan tamu undangan kurang lebih 200 orang.

Dalam acara pembekalan, Bp.Bintarwan Widiarso SH M KN Kepala pertanahan Kab.Temanggung menyampaikan program PTSL sudah berjalan dan masuk tahun keempat PTSL ditahun 2019 yang sudah bersertifikat baru 15000 ribu peraturan presiden tahun 2025 harus sudah selesai.

Anggaran tahun 2020 ini dapat alokasi 65 ribu pengukuran oleh karena itu target PTSL tidak semakin turun tetapi semakin naik. Peraturan Bupati yaitu mewujudkan tertib adminitrasi serta keikutsertaan masyarakat untuk ikut PTSL dan setelah pembekalan ini langsung melaksanakan pembuatan Perdes.

Kapten Arh Martinus Relius Neta Pasi Intel Kodim 0706/Temanggung,menyampaikan dalam pelaksanaan program PTSL ini sangat baik dan mendukung juga melibatkan Babinsa untuk pendampingan petugas PTSL di wilayah,” katanya.

Tidak ada komentar