-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Panglima Kodam IV Hadiri Haul Pangeran Diponegoro

Rabu, 08 Januari 2020 | 15.50 WIB Last Updated 2020-01-08T08:53:56Z
Magelang -- Untuk Meneladani Jasa dan jiwa Kepahlawanan Pangeran Diponegoro Pemerintah Kota magelang Mengelar Haul Pangeran Diponegoro yang  dilaksanakan di Komplek Museum BPK RI  di Jalan Diponegoro No.1 kota Magelang dengan pembicara Kiyai Haji Yacub Mubarok dari Parakan Temanggung.

Tugono selaku Ketua Umum Acara Haul Pangeran Diponegoro menjelaskan, "Kegiatan ini untuk memperingati hari wafatnya Pangeran Diponegoro, yang meninggal pada tanggal 8 Januari 1855, kita laksanakan tepat pada tanggal 8 Januari 2020," ujar Tugono.
"Acara ini merupakan penghormatan kepada beliau yang merukahan pejuang, pahlawan sekaligus tokoh nasional yang patut kita teladani" tambahnya

Acara haul pangeran diponegoro juga dihadiri Pangdam IV/Dionegoro Mayjen TNI Muhamad Effendi S.E.M.M, Kapolda DIY yang diwakili oleh kombes Rudi  Heru Susanto SH MH, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kavaleri Puji Setiono, Danrindam Kolonel Inf Amrin Ibrahim SIP,  Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina, Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto S. Sos, Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi S.I.K, M.A.P serta Forkopimda kota magelang lainnya.

 Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina mengatakan, Pangeran Diponegoro merupakan putra sulung dari Sultan Hamengkubuwana III, raja ketiga di Kesultanan Yogyakarta. "Walaupun Pangeran Diponegoro anak ningrat, namun kesederhanaan, kejujuran dan keuletan dalam perjuangan, sangat patut kita teladani," terangnya.

Sementara Pangdam IV/Dip Mayjend TNI Mochamad Effendi, menyampaikan bahwa Pangeran Diponegoro adalah salah satu pejuang yang jujur dan ulet dalam perjalanan sejarah perjuangan bangsa. "Teladani kejujuran, keberanian, keuletan dalam perjuangan beliau. Jika sifat-siofat itu bisa kita tiru maka akan muncul patriot-patriot bangsa yang akan memajukan bangsa," tegasnya.

Setelah acara sambutan di lanjutan dengan Acara inti yaitu Haul dan Pengajian dengan penceramah Kiyai Haji Yacub Mubarok yang di ikuti oleh tamu undangan dan masarakat kota magelang dan sekitarnya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update