-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Jumat, 31 Januari 2020

''Minggu Militer Kodim Sleman" Asah Lagi Kemampuan Navigasi Darat Sleman


Sleman - Seluruh anggota Kodim 0732/Sleman bersama-sama mengikuti latihan Navrat (Navigasi Darat) serta latihan melalui hutan dan bukit  yang dilaksanakan di  Bukit wisata Pluyon  Kali kuning Umbulharjo cangkringan , Kamis (30/01/2020).

 Perwira Seksi Operasional Kodim 0732/Sleman Kapten Inf Suparyono menyampaikan, bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di Minggu ke IV merupakan sarana untuk back to basic prajurit bagi seluruh Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan. Salah satunya adalah pengetahuan dasar prajurit yakni pengenalan medan hutan dan gunung dengan mengingat lagi ilmu Navigasi darat. Hal ini sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit,Profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya.” Tegasnya.

 Kegiatan Navigasi Darat pada Minggu Militer juga sebagai sarana untuk membina Kemampuan Navigasi Darat bagi seluruh anggota 0732 Sleman, sehingga kemampuan individu Prajurit akan tetap terjaga dengan baik, pastinya sangat berguna dalam mendukung kesiapsiagaan satuan juga dalam pelaksanakan tugas teritorial yang diembannya sehari-hari dan harus bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya.(Ds)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update