-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menjaga Ketahanan Fisik Yang Prima Prajurit Kodim 0706 Temanggung Laksanakan Lari Aerobik

Selasa, 21 Januari 2020 | 13.54 WIB Last Updated 2020-01-21T06:56:24Z
Temanggung-Prajurit Kodim 0706/Temanggung setiap hari Selasa dan Kamis rutin melaksanakan Aerobik, sebelum melaksanakan aktivitas bekerja, upaya menjaga kesehatan tubuh dan juga menjaga ketahanan fisik tetap prima guna mendukung tugas pokok satuan teritorial Kodim0706/Temanggung, dengan olahraga lari bersama dengan route yang sudah ditentukan oleh Staf Ops Dim 0706/Temanggung. Dengan route lari  star dari Kodim 0706/Temanggung melewati jalan kota Alun-alun Kabupaten Temanggung Finis kembali  ke Satuan Kodim 0706/Temanggung, Selasa (21/01/20).

Dandim 0706/Temanggung, Letkol Inf A.Y David Alam menyampaikan kepada seluruh anggotanya untuk berolah raga secara teratur sebelum memulai aktivitas bekerja, guna menjaga kesehatan tubuh juga menjaga keseimbangan berat badan kita, dengan olah raga ringan secara teratur akan mampu membakar lemak yang ada dalam tubuh kita. Olahraga ini sebagai penunjang kesehatan tubuh juga merupakan program terbaru yang ditetapkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa di jajaran TNI – AD. Program ini sudah dimulai oleh Satuan masing-masing seluruh personel setiap hari melaksanakan olahraga, seperti senam, lari joging, jalan sehat  serta dilanjutkan dengan oraum, sebelum melaksanakan aktifitas bekerja,” kata Dandim.

Bati Ops Kodim 0706/Temanggung, Peltu Slamet selaku pemegang pimpinan Aerobik sebelum melaksanakan lari jalanan menyampaikan bagi anggota yang sakit mohon jangan di paksakan lari laksanakan dengan olah raga sesuai kemampuan kondisi fisik, bagi yang sehat kita laksanakan lari bersama sama sejauh kurang lebih 5 kilometer. Sebelum melaksanakan lari kita melaksanakan senam peregangan bertujuan agar peredaran darah dan otot kita lancar menghindari cidera. Manfaat Aerobik selain menjaga ketahanan tubuh juga untuk membina fisik juga mendukung tugas pokok prajurit setiap harinya,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update