-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KORAMIL 1312-05/ESSANG MELAKSANAKAN PEMBINAAN TERHADAP PUTRA DAERAH YANG INGIN MENJADI ANGGOTA TNI

Jumat, 17 Januari 2020 | 13.16 WIB Last Updated 2020-01-17T06:16:23Z
Talaud -- Bertempat di Makoramil 1312-05/Essang, telah dilaksanakan Pembinaan Khusus bagi putra daerah yang ingin menjadi anggota TNI-AD oleh Babinsa Koramil 1312-05/Essang Koptu Jonjoly, Kamis (16/1).

Dalam Rangka menyiapkan putra daerah sebgai Calon siswa caba pk TNI- AD yang memiliki Fisik dan Mental dan pengetahuan psikologi yang baik, maka sesuai petunjuk dan Perintah Komandan Kodim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman agar setiap Koramil jajaran Kodim 1312/Talaud, menyiapkan dan melatihkan Putra-Putri Daerah yang berkeinginan untuk menjadi bagian dan bergabung dengan TNI-AD.

Adapun materi latihan dan Pembinaan yang diberikan oleh anggota Koramil 1312-05/Essang, meliputi Latihan Lari, Pull Up, Sit Up dan Lounges serta latihan psikologis hitungan koran.

Latihan diberikan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dan dilaksanakan pengawasan langsung oleh piket Koramil 1312-05/Essang yang melaksanakan dinas dalam saat itu serta di bantu Babinsa yang telah ditunjuk oleh Plh Danramil dalam memberikan latihan dan bimbingan kepada para casis Bintara pk TNI-AD Ta. 2020

Sampai hari ini jumlah peserta yang mengikuti bimbingan dan latihan Khusus yang di berikan oleh Koramil 1312-05/Essang baru 1 orang, minimnya para calon siswa yang mendaftar menjadi TNI-AD karna sebagian besar para siswa yang lulus dari SMA sudah mengkonsumsi Miras di usia dini.

Upaya Koramil 1312-05/Essang Plh Danramil telah memerintahkan para Babinsa untuk tetap mensosialisasikan di masyarakat dan sekolah-sekolah agar kedepan para siswa mempunyai masa depan setelah lulus sekolah.

Perekrutan Calon siswa TNI- AD ini tersebar di seluruh wilayah kab kepl Talaud, dengan adanya pelaksanaan Bimbingan khusus kepada para calon siswa Bintara pk TNI-AD. Diharapkan dapat meningkatkan fisik dan mental yang baik bagi para casis Itu sendiri sehingga mereka telah siap dan mampu untuk mengikuti seleksi penerimaan calon Bintara TNI-AD dan mampu menampilkan dan memberikan yang terbaik sesuai kriteria penilaian dari tim seleksi itu sendiri, sehingga mereka dapat meraih hasil yang memuaskan dan dapat melanjutkan seleksi ketahap berikutnya sampai dengan lulus seleksi, ungkap Plh Danramil 1312-05/Essang.

Pelaksanaan bimsuh kepada Casis Caba TNI-AD Ta. 2020 diwilayah Koramil 1312-05/Essang Ini mendapat sambutan yang baik dari Camat Essang, Nelmar Tumbal, S.Pd karna sdh di siapkan dari jauh-jauh sebelum penerimaan para Calon Secaba TNI-AD, juga orang tua Calon Siswa itu sendiri, mereka sangat berterima kasih atas apa yang telah anggota Koramil 1312-05/Essang laksanakan.

Mereka berharap dengan bimsuh yang dilakukan ini, dapat membuat anak-anak mereka siap dan mampu mengikuti seleksi. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update