-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Jumat, 31 Januari 2020

Jalan Desa Tegalsari Kecamatan Bruno Lumpuh Ahkibat Tanah Longsor

Purworejo – Hujan lebat di sertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo menyebabkan tanah longsor di Dusun Gobyekan Desa Tegalsari. Kamis.Sore.(30/01/2020) Material longsor menimbun jalan sepanjang 20 meter dengan ketebalan 1 hingga 2 meter.Akibat kejadian tersebut akses jalan menjadi lumpuh total.

Longsor terjadi sekitar pukul 17.45 Wib,kejadian ini diperkirakan tanah tidak kuat menahan derasnya air hujan yang turun sangat deras dalam waktu 3 jam.Dengan sigap puluhan anggota TNI dari Koramil 10 Bruno Kodim 0708 Purworejo bersama dengan Polsek dan masyarakat membersihkan material longsor pada Jum’at pagi.

Komandan Koramil 10 Bruno Kapten Arm Tur Sutrisna megatakan sepekan terakhir ini cuaca di wilayah Kabupaten Purworejo khususnya di wilayah Kecamatan Bruno  cukup ekstrim.Pada siang hari sangat panas dan  di sore hujan deras di sertai dengan angin kencang.Kondisi tersebut berdampak terjadinya longsor.

“Kami langsung berkordinasi dengan aparat pemerintah desa setempat untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor yang menutup badan jalan.”ucapnya.

Lebih lanjut Danramil menuturkan pihaknya terus bersinergi dengan instansi lain baik pemerintah kecamatan,Polsek dan desa untuk tetap bersiaga mengantisipasi sewaktu waktu terjadi tanah longsor susulan di wilayah dan kemungkinan bencana lain yang terjadi.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada, apabila ada kejadian di wilayahnya segera melaporkan kepada aparat terkait untuk bisa segara di tindak lanjuti.”imbuhnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si.mengapresiasi dengan apa yang sudah di lakukan oleh jajaranya,yang telah hadir langsung di tengah tengah  masyarakat untuk membantu membersihkan material longsor.Kegiatan ini merupakan fungsi satuan territorial dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Pada musim penghujan seperti saat ini,saya selalu menekankan kepada seluruh anggota babinsa untuk terus hadir di tengah masyarakat terutama di daerah yang rawan longsor dan banjir.Hal ini upaya untuk  memantau situasi agar cepat mengambil tindakan apabila terjadi bencana.”pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update