-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Senin, 27 Januari 2020

DANDIM 0706 TEMANGGUNG HADIRI PEMBUKAAN DIKLAT SAR WILAYAH KPH KEDU UTARA

Temanggung-Dandim 0706/Temanggung, Letkol Inf A.Y David Alam menghadiri upacara pembukaan Diklat SAR bagi Basecamp-Basecamp Pendakian Gunung di wilayah kerja Perum Perhutani KPH Kedu Utara. Dalam rangka peningkatan kapasitas, kualitas dan profesionalisme basecamp-basecamp gunung-gunung yang ada diwilyah kerja Perum Perhutani KPH Kedu Utara bekerjasama dengan Basarnas kegiatan mulai tanggal 27 s-d 31 Januari 2020 di Bascamp Kledung dan Gunung Kembang. Upacara pembukaan Diklat SAR Bertempat di Lapangan Kledung Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung, Senin (27/01/20).

Upacara pembukaan pelatihan Jungle Rescue Basecamp Basecamp Se Kedu Utara Temanggung dan Wonosobo bertindak selaku Pemimpin upacara, Ir Damanhuri ADM Perhutani Kedu Utara,dengan peserta diklat kurang lebih 250 orang dan dihadiri, Letkol Inf A.Y David Alam Komandan Kodim 0706/Temanggung, Komandan Kodim 0707/Wonosobo diwakili Kapten Arm Supriyanto Pasintel Dim 0707/Wonosobo, Kapolres Temanggung diwakili AKP Suwondo Polres Temanggung,  Kapten Arm Muhaimin Danramil 03/Parakan Kodim 0706/Temanggung, Ir. Damanhuri ADM Perhutani Kedu Utara, Kusino Asper Temanggung, Supriyono Asper Wonosobo, Yahya Basarnas Jateng, Joko. Prasetyono Plh.BPBD Temanggung, Muspika Kledung, MDMC Temanggung, SAR MTA, Grasindo, Kompas.

Dalam upacara pembukaan Diklat SAR tersebut, Ir. Damanhuri ADM Perhutani Kedu Utara menyampaikan dengan mengatakan, Hari ini kita akan mulai pelatihan Jungle Rescue KPH Kedu Utara, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 5 hari dari mulai tanggal 27 s-d 31 Januari 2020 di Basecamp Kledung dan Gunung kembang.  Kedu Utara ada 7 gunung yang aktif digunakan oleh masyarakat untuk pendakian, untuk itu perlu latihan guna penangangan secara profersional untuk menghindari dan mengurangi terjadinya korban. Dan saya ucapkan terima kasih kepada Basarnas Semarang yang  memandu kegiatan pelatihan ini, untuk diberikan pembekalan-pembekalan pada para peserta latihan,” kata ADM Perhutani Kedu Utara.

Dalam kesempatannya Komandan Kodim 0706/Temanggung, Letkol Inf A.Y David Alam memberi pengarahan kepada peserta latihan  Diklat SAR yang intinya mengatakan, para peserta harus semangat dalam melaksanakan kegiatan dan menjaga faktor kesehatan dan keselamatan saat latihan,” kata Dandim. Juga menjelaskan Jungle Rescue adalah latihan pertolongan penyelamatan di hutan, dengan sasaran manusia yang membutuhkan  pertolongan di hutan. Untuk itu dengan  di adakan latihan akan lebih meningkat berkapasitas serta profesional dalam penanganan. Saling koordinasi antara pelaksana pada pelatih atau pelaksana,kalau ada kendala segera laporkan demi kelancaran tugas. Perhatikan arahan dari instruktur ambil ilmunya dan ketrampilan, agar dalam menangani dan penyelamatan orang dapat dilakukan tindakan yang tepat  untuk menghindari terjadinya korban,” tegas Dandim.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update