-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Trasan Ajak Para Siswa Sekolah Dasar Budayakan Hidup Sehat

Senin, 20 Januari 2020 | 11.38 WIB Last Updated 2020-01-20T04:38:03Z
MAGELANG, -Babinsa Desa Trasan Serma Usman Effendi memberikan pembekalan dan pembentukan karakter kepada siswa-siswi SDN 4 Trasan, Senin (20/01)

Usman Efendi merupakan salah satu sosok anggota Koramil 03/ Bandongan yang sangat aktif dalam membantu dan mendampingi siswa-siswi SDN 4 Trasan.

Progam kesehatan serta peningkatan Pendidikan pada setiap lembaga sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) , SMP sampai dengan tingkat Sekolah menengah atas ( SMA) merupakan progam Pemerintah dalam menciptakan generasi unggul di setiap sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Usman Effendi mengajak siswa-siswi untuk meningkatkan nilai - nilai keimanan salah stunya dengan menjaga kebersihan dalam kehidupan sehari-hari.

"Budayakan hidup bersih dan sehat di lingkungan Sekolah untuk meningkatkan kenyamanan dalam proses belajar" Tuturnya.

Efendi juga mengajak untuk membiasakan untuk minum air mineral 8 Gelas dalam sehari, memakan sayur-sayuran dan buah serta cuci tangan sebelum makan.

Sementara Nanik Esti Wahyuni S,Pd sebagai Kepala Sekolah SDN 4 Trasan, menyampaikan ucapan terimaksih kepada Babinsa yang telah berperan aktif dalam pembinaan karakter siswa-siswinya.

"Tentu hal ini sangat positif dan kami mewakili pihak sekolah berharap kedepanya kegiatan seperti ini bisa berlangsung" tutur Nanik

Ditempat terpisah ( PJS) Danramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang Kapten Inf Winarya, menyampaikan bahwa setiap Babinsa untuk selalu membina warga masyarakatnya untuk ketahanan wilayah.

"Mudah - mudahan dengan adanya pendampingan para Babinsa di setiap Sekolah, dapat membantu peran Guru maupun pengajar dalam mencetak bibit Generasi muda yang sehat dan kuat" terang Winarya(pen0705).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update