Breaking News

Babinsa Koramil 1312-08/Melonguane dan Warga desa Kiama Barat Bentuk Kelompok Tani Kebun Sayur-sayuran

Talaud -- Koramil 08/Melonguane bersama warga Masyarakat desa Kiama Barat membentuk kelompok tani Kebun sayur-sayuran dilahan milik Koramil 1312-08/Melonguane, Rabu (8/1).

Danramil 1312-08/Melonguane, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth mengatakan bahwa, pada musim penghujan saat ini sebaiknya kita ajak warga desa binaan untuk membuat perkebunan Sayur-sayuran berupa kacang panjang, cabai, Tomat dan sayur bayam dengan membentuk kelompok dan hari ini dipimpin Danramil 08/Melonguane, Babinsa dan Warga masyarakat desa Kiama Barat telah melaksanakan penanaman bibit sayur Kacang Panjang dan bibit sayur Bayam dilokasi lahan kebun Koramil 08/Melonguane.

Bapak Agus Binei adalah, salah satu warga desa Kiama Barat sebagai salah satu anggota Kelompok kebun sayur-sayuran mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung tentang bentukan kelompok tani sayur yang telah dibentuk oleh koramil 08/Melonguane ini, saya sebagai masyarakat desa Binaan desa Kiama Barat akan mendukung kegiatan ini dan mengajak lagi masyarakat  untuk melaksanakan kegiatan yang sangat baik ini, karena ini adalah bulan pertama tahun 2020 sangat baik untuk kita bertanam, karena pada awal tahun adalah musim hujan maka dari itu kalau ada bibit-bibit sayur, cabai, tomat, bawang, Kacang tanah mari kita sama-sama tanam melalui kelompok tani bentukan Koramil 08/Melonguane yang saat ini sedang dilaksanakan.

Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman mengatakan, saat ini kita harus giatkan masyarakat untuk berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan perkebunan terutama warga masyarakat yang Profesinya adalah petani juga manfaatkan lahan-lahan yang masih belum ada tanamanya berupa lahan tidur yang ada desa-desa Binaan oleh para aparat Babinsa. (Red).

Tidak ada komentar