-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 1312-05/Essang Meriahkan Tahun Baru 2020 bersama Masyarakat Desa Kuma

Minggu, 05 Januari 2020 | 13.32 WIB Last Updated 2020-01-05T06:32:18Z
Talaud -- Dalam memeriahkan Tahun Baru 2020, diwarnai dengan berbagai ekspresi masyarakat yang ada di wilayah Koramil 1312-05/Essang, di Desa Kuma, kec. Essang Selatan, kab. Kepl Talaud, Minggu (5/1).

Sampai hari ini dengan kegiatan kearifan lokal yaitu sebuah tarian masal *Ampa Wayer*, yang merupakan tarian kebanggaan masyarakat di tanah Porodisa pada momen menyambut tahun baru 2020 hari keempat.

Pada kesempatan kegiatan pengamanan wilayah, Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Kopda Novi dkk 2 orang, bersama-sama masyarakat Desa Kuma mengambil bagian bersama dalam joget Ampa Wayer.

Makna dari tarian masal Ampa Wayer bagi rakyat Porodisa merupakan tradisi turun temurun dari nenek moyang merupakan  rangkaian ungkapan rasa syukur untuk menyambut Tahun yang baru, sebagai warga yang dominan pemeluk agama Nasrani, serta ungkapan rasa sukacita bahwa kita sudah berada ditahun yang baru dan dengan harapan apa yang akan dialami dan dirasakan ditahun baru ini meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar tanah Porodisa dilindungi dari berbagai bencana, ungkap Irwan Tenggor, Kades Desa Kuma saat acara.

Momentum tersebut sebagai ajang kebersamaan meningkatkan tali persaudaraan antara TNI dengan masyarakat. "Bapak-bapak Babinsa Koramil 1312-05/Essang, dalam kegiatan ini merupakan tarian Ampa Wayer sebagai alat pemersatu warga dalam kehadiran kebersamaan ini menambah semangat dan sukacita warga masyarakat dan untuk memberikan pesan moral bahwa untuk melengkapi rasa syukur dan sukacita di tahun yang baru ini, kita jaga bersama keamanan dan ketertiban bersama-sama," ungkap Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update