-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan dan Babinpol Polsek Pengamanan Arus Balik dari Pelabuhan Tradisional Mangaran

Minggu, 05 Januari 2020 | 13.24 WIB Last Updated 2020-01-05T06:33:53Z

Talaud -- Setelah masa libur hari Raya Natal 2019 dan Tahun baru 2020, dari berbagai desa sepulau Kabaruan yang berlibur panjang, maka mulai hari ini kembali dengan tujuan masing-masing, artinya terjadinya arus balik dari pelabuhan tradisional desa Mangaran dengan tujuan pelabuhan laut lirung maupun pelabuhan laut Melonguane.

Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman mengatakan, tujuan pengamanan yang dilakukan oleh unsur apkowil dan Babinpol di wilayah Kabaruan adalah memonitor pemuatan barang dan penumpang agar terkendali bobot muatan perahu motor, mencegah terjadinya kecelakaan di laut akibat melebihi kapasitas muatan.

Sekaligus menyarankan kepada pemilik perahu, agar senantiasa memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama dalam pelayaran selama di laut, ujar Dandim, Minggu (5/1).

Sementara Serka Melki Tatundu, Plh Danramil 1312-01/Kabaruan menyampaikan bahwa, kegiatan ini sebagai tindak lanjut Petunjuk Komandan Kodim 1312/Talaud Letkol CZI Irwan Guptarochman. N, S.T, M.M untuk terus mengingatkan jajaran Kodim 1312/Talaud dalam hal ini para Apkowil bahwa setiap perubahan cuaca agar memonitor aktivitas warga apakah para nelayan dan juga para penyedia jasa perahu motor maupun Speed boat agar memperhatikan keselamatan dalam beraktivitas di laut.

"Memang beberapa hari terakhir ini, cuaca kurang baik di laut sehingga kami selalu mengamanatkan kepada para Babinsa agar terus bersosialisasi kepada semua warga yang beraktivitas di laut, agar peka dengan situasi atau perubahan cuaca dan mengutamakan keselamatan diri," ungkapnya. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update