-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 05 Candiroto Sertu Maryanto Hadiri Kegiatan Jambore Pramuka Penggalang Tingkat SD MI

Rabu, 15 Januari 2020 | 20.40 WIB Last Updated 2020-01-15T13:40:55Z
Temanggung-Babinsa Koramil 05/Candiroto Kodim 0706/Temanggung, Sertu Maryanto mewakili Danramil 05/Candiroto menghadiri kegiatan Jambore Pramuka Penggalang dan lomba PBB yang di ikuti oleh peserta dari Sekolah MI se Kecamatan Candiroto dan Sekolah MI Kecamatan Bejen bertempat di Lapangan Desa Gunung Payung Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung, Rabu (15/01/20).

Kegiatan Jambore Pramuka Penggalang dan Lomba PBB ini bertujuan untuk  membentuk karakter generasi muda yang disiplin, loyal, bertanggung jawab dan cinta tanah air. Serta kedisiplinan agar para siswa mempunyai jiwa disiplin, sikap yang tegap dan tegas.

Ketua penyelenggara jambore Bapak Ismaroh ,S.Pd.I mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakan Jambore Pramuka Penggalang dan lomba PBB tingkat MI Kecamatan Candiroto dan Kecamatan Bejen tersebut untuk mencari perwakilan yang terbaik di tingkat Kecamatan untuk di jadikan duta bagi Kecamatan Candiroto dan Kec.Bejen diajang tingkat Kab.Temanggung. Adapun kegiatan adalah sebagai ajang pembinaan dan pendidikan Nasionalisme dan Patriotisme.  Pendidikan tersebut harus di tanamkan sejak sedini mungkin dan dilaksanakan secara terus menerus. Materi yang dilomba PBB untuk tingkat SD.MI kali ini dibagi yaitu gerakan inti dan gerakan variasi. Adapun sistem penilaian untuk gerakan inti, adalah gerakan tersebut harus berurutan jika ada gerakan yang tertinggal dan diulang pada berikutnya,maka gerakan tersebut tidak mendapatkan nilai.

Dalam kesempatannya Sertu Maryanto mengatakan dengan melatih PBB pada anak-anak mempunyai manfaat yang banyak sekali bagi siswa siswi SD.MI salah satunya  adalah belajar patuh pada aturan dan taat kepada pimpinan, orang tua dan guru. Dengan PBB dapat membentuk anak yang berbudi luhur berguna bagi bangsa dan negara, manamkan rasa cinta tanah air, pembentukan karakter bangsa dan kedisiplinan, sehingga kami harapkan mereka dapat menularkan kemampuan baris-berbaris, kedisiplinannya kepada teman-temannya,” kata Sertu Maryanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update