-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Minggu, 26 Januari 2020

Babinsa Desa Peret Koramil 1312-01/Kabaruan Giat Binter Dengan Petani Diwilayah Binaan

 Talaud -- Sebagai apkowil kegiatan Binter merupakan sebuah keharusan terus menerus dilakukan, demikian halnya dilakukan oleh Sersan Satu Karunya Maitulung, Babinsa desa Peret Kecamatan Damau, dimana bersama para petani kelapa di wilayah binaannya, Sabtu (25/1).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani  meskipun situasi harga produksi petani tidak menentu tetapi produksi tetap dijalankan sebab merupakan bagian dari perawatan tanaman terjaga dan terpelihara dengan baik.
"Memang terkadang hasil mengecewakan para petani, namun peran bapak babinsa untuk mengajak para petani dengan cara gotong-royong dalam proses pengolahannya agar tidak mengeluarkan biaya banyak sehingga hasil penjualan nanti dapat memberian keuntungan buat petani," ujar Babinsa.

Sementara Sersan Kepala Melki Tatundu, Plh Danramil memberikan petunjuk kepada rekan apkowil bahwa dominan warga masyarakat kita adalah petani Kelapa, maka kita terus gairahkan para petani dalam mengelola perkebunan kelapa mereka, sangat tidak diragukan kemampuan rekan babinsa yang sudah dibekali pengetahuan tentang pertanian maka dapat diaplikasikan kepada para petani kelapa.

Selain daripada itu, kehadiran apkowil benar benar membawa dampak terutama berkah buat para petani kelapa dan terbangunya komunikasi serta senantiasa bapak babinsa disayangi masyarakatnya, ungkapnya. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update