-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Desa Jatimulyo Bantu Petani Tanam Padi Di Wilayah Desa Binaannya

Sabtu, 04 Januari 2020 | 09.36 WIB Last Updated 2020-01-04T02:36:00Z
KARANGANYAR  - TNI (Babinsa) peduli dengan petani. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jatimulyo Koramil 14/Jatipuro Serda Sutarno, membantu petani tanam padi jenis IR 64 di sawah milik bapak Paino, dusun Tegalmojo, desa Jatimulyo, kecamatan Jatipuro. Jum’at (03/01/2020)

TNI teman Rakyat, TNI lahir di tengah-tengah Rakyat dan TNI berjuang serta mengabdi untuk kepentingan Rakyat luas. Dalam pengabdianya, TNI selalu melaksanakan tugas dengan tulus ikhlas tanpa pamrih sedikitpun. TNI selalu siap menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kita sebagai warga negara yang baik terlebih bagi para generasi muda penerus sejarah perjuangan bangsa, kiranya perlu memperdalam lagi belajar saling menghargai sesama, apalagi bagi para pelaku sejarah perjuangan berdirinya NKRI yang direbut dari cengkeraman kaum penjajah dikala itu. Marilah kita sebagai warga masyarakat pewaris negeri ini, kita jaga dengan baik dan berupaya untuk mewujudkan cita-cita para pendahulu kita “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

“Babinsa dalam mengawal para petani pada masa tanam 1 (satu), juga melakukan pengecekan persediaan pupuk di pengecer yang telah ditunjuk dan terdaftar di pemkab Karanganyar. Dengan harapan agar petani mudah untuk mendapatkan pupuk, dan tepat waktu dalam rangka memupuk tanaman padinya. Diharapkan Sutarno agar para pengecer tidak bermain spekulasi dan apabila menemui kesulitan segera laporkan ke Babinsa,”terangnya.

Pak Paino pemilik sawah sangat mengharapkan untuk persediaan pupuk di pengecer pada masa tanam 1 (satu) ini benar-benar tersedia dengan cukup, dan pada saat pemupukan nanti tidak ada kendala yang berarti. Karena tanaman padi membutuhkan pemupukan yang tepat waktu, dan apabila pemupukan tidak tepat waktu, maka hasilnya pun akan mengalami penurunan. Paino berharap harga pupuk jangan terlalu mahal,”ungkapnya.

(14-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update