-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Bantu Lakukan Foggin Untuk Menghambat Berkembangnya Nyamuk

Kamis, 30 Januari 2020 | 15.22 WIB Last Updated 2020-01-30T08:22:04Z
MAGELANG UTARA , -- Sersan Dua Ariyanto, Babinsa Kelurahan Wates Magelang Utara bersama petugas dinas kesehatan dan Puskesmas Magelang Utara melaksanakan kegiatan Fogging di wilayah Kampung Bali RT 03 RW 08 Kalisari, Wates Magelang Utara Kamis, (30/01/2020).

Fogging / pengasapan yang juga dilaksanakan dimaksudkan untuk menghambat perkembangan nyamuk yang menyebabkan menjalarnya penyakit demam berdarah (DB).

Ravi Pagas Makalosa, S.STP Lurah Wates menuturkan kegiatan fogging yang dilakukan tersebut merupakan upaya dari pemerintah dan dinas kesehatan untuk menangani dan menindaklanjuti laporan masyarakat yang terjangkit penyakit demam berdarah.

Selain fogging, petugas kesehatan yang didampingi oleh babinsa dan babhinkamtibmas juga memberi himbauan agar menjaga kebersihan, mengurangi genangan dan menguras bak mandi secara rutin untuk menghindari berkembangnya jentik - jentik nyamuk.

Pada kesempatan tersebut Lurah Wates, Babinsa dan Babhinkamtibmas, petugas  dari Puskesmas, Lilik Sunarto dan Muhyidin Ketua RT 03 Kampung Bali juga berkeliling guna melaksanakan pengecekan kebersihan lingkungan Kampung Bali.

Menurut informasi sementara ada beberapa warga yang terindikasi terjangkit DB ( Demam Berdarah ) secara bersamaan dan saat ini sedang dirawat di RS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update