-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Temanggung Tahun 2020 Bersama TNI POLRI Dan Instansi Terkait

Jumat, 17 Januari 2020 | 14.15 WIB Last Updated 2020-01-17T08:23:14Z
Temanggung- Apel gabungan TNI Polri dan Instansi terkait serta Pramuka dalam rangka Kesiapsiagaan Bencana di Kabupaten Temanggung Tahun 2020, sebagai pemimpin apel Drs.Heri Ibnu Wibowo Wakil Bupati Temanggung dan selaku Komandan apel Kapten Arm Misno Danramil 11/Tembarak Kodim 0706/Temanggung. Bertempat dihalaman Gedung Pemuda Kowangan Kecamatan Temanggung,Kabupaten Temanggung, Jum,at (17/01/20).

Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana dihadiri, Drs.Heri Ibnu Wibowo Wakil Bupati Temanggung, Letkol Inf A.Y David Alam Komandan Kodim 0706/Temanggung, AKBP Muhamad Ali Sik Kapolres Temanggung, Yunianto SP Ketua DPRD Kab. Temanggung, Ivana SH. Perwakilan Kejaksaan Negeri Temanggung, Agung Prabowo Pj Sekda Temanggung, Gito Wangaldi Kepala BPBD Temanggung, Untung Hariyono SENKOM Kab.Temanggung.

Dalam Apel Kesiapsiagaan Bencana tersebut, Drs.Heri Ibnu Wibowo Wakil Bupati Temanggung selaku pengambil apel membacakan Amanat yang isinya sebagai berikut, Bapak ibu hadirin undangan yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, serta perwakilan komunitas relawan penanggulangan bencana yang saya hormati. Salam TANGGUH.. (dijawab 3x TANGGUH..TANGGUH..TANGGUH..), Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa karena karuniaNya kita masih diberi kesempatan menghirup udara segar, dalam keadaan aman bukan saat terjadinya bencana sehingga kita dapat berkumpul disini untuk melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2020.

Bapak-Ibu hadirin yang berbahagia, Marilah dalam kesempatan yang luar biasa ini, berkumpul disini untuk menyelenggarakan salah satu kewajiban kita dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, untuk" bersama melaksanakan apel kesiapsiagaan dalam rangka mengukur kekuatan kita dalam menghadapi ancaman bencana, terutama saat cuaca ekstrem pada musim hujan tahun ini. Kesempatan ini juga menjadi ajang silaturrahmi, ajang saling mengenal dan menjalin koordinasi yang baik, antar pelaku penanggulangan bencana.

Memasuki musim hujan tahun ini, kita harus mempersiapkan diri dalam menghadapi situasi darurat khususnya ancaman bençana seperti halnya tanah longsor, banjir dan angin puting beliung. Seperti kita ketahui bahwa intensitas bencana yang terjadi di daerah-daerah lain disekitar kita mengalami peningkatan, maka sudah seharusnya kita bersama Pemerintah Kabupaten Temanggung melakukkan tindakan Preventif, pencegahan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai ancaman bencana dengan segala upaya diantaranya, Meningkatkan kewaspadaan Pemerintah Desa dan masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana dengan bersama kita, edukasi masyarakat agar memiliki kepekaan tinggi terhadap ancaman yang ada disekitamnya, Tetap jaga lingkungan dengan tidak melakukan pemotongan maupun penebangan pohon dan menjaga kebersihan saluran-saluran air agar jalan air tidak tersumbat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update