-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ziarah di Makam Keluarga, Warga Desa Mala Bersama Koramil 1312-08/Mlg Laksanakan Karya Bakti

Minggu, 22 Desember 2019 | 14.45 WIB Last Updated 2019-12-22T07:45:46Z
Talaud -- Koramil 1312-08/Melonguane melaksanakan Karya Bakti dan ziarah dimakam pekuburan umum desa Mala Kec. Melonguane Kab.Kepulauan Talaud, Sabtu (21/12).

Sala satu perangkat pemerintah desa Mala (Sekdes), Simson Tabaru mengatakan bahwa, kegiatan pembersihan makam pekuburan keluarga warga masyarakat di kabupaten Talaud sudah menjadi Tradisi penduduk di pulau terluar utara Indonesia pada setiap tahun dalam menyambut hari raya Natal kelahiran Tuhan Yesus Kristus tanggal 25 Desember oleh umat Nasrani dengan meyakini bahwa, lahirnya Yesus sebagai juru selamat Manusia penebus dosa bagi umatnya, untuk itu setiap tahun dalam merayakan Natal kami melaksanakan pembersihan lokasi pekuburan, mengenang akan amal bakti saudara-saudara, kakek- nenek yang sudah meninggal dan menjaga akan kelestarian lokasi makam, sekalipun kita sudah tdk berada dialam yang sama.

Kegiatan pembersihan ditempat makam seperti ini adalah suatu upaya dan usaha yang sangat terpuji, karena sangat mengandung makna menghargai para leluhur dan bagian dari keluarga kita yg sudah meninggal, ungkap Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman disela-sela saat Warga Masyarakat dan anggota Koramil 1312-08/Mlg melaksanakan pembersihan dilokasi pekuburan. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update