-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tentara, Polisi dan Warga Gotong Royong Singkirkan Material Longsor

Selasa, 17 Desember 2019 | 10.45 WIB Last Updated 2019-12-17T03:45:09Z
WONOGIRI - Puluhan warga bersama anggota TNI dari koramil 21/Bulukerto Kodim 0728/Wonogiri serta anggota Polsek melaksanakan Karya Bhakti TNI dalam rangka mengatasi serta membersihkan tanah longsoran tebing bukit yang menimbun badan jalan di Dusun Nglarangan rt 01/rw 01, Desa Conto, Kec.Bulukerto, Kabupaten Wonogiri.

Penyebab longsor di akibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Bulukerto dengan intensitas sangat tinggi,pada Senin (16/12) kemarin sore.

Danramil 21/Bulukerto Kpt Arm Agus Setyono mengatakan, Sasaran utama dari karya bhakti di lokasi longsor adalah yang pertama menyingkirkan material tanah dan batu yang menimbun badan jalan sehingga nantinya dapat dilewati kendaraan bermotor kembali.

Karya bhakti TNI, Polri dan warga, adalah guna membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kejadian bencana alam serta membantu masyarakat yang sedang terkena musibah longsor yang menutup jalan mereka.

"Kebersamaan antara TNI-Polri dan warga maupun relawan ini menunjukkan bahwa jiwa persatuan dan kesatuan serta rasa senasib dan sepenanggungan antar warga khususnya di Kecamatan Bulukerto masih sangat tinggi dan perlu kita acungi dua jempol," ungkapnya.

Lanjut Danramil, kegiatan ini sebagai cerminan bentuk komunikasi sosial yang terjalin harmonis seluruh elemen bangsa dan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI di wilayah Kabupaten Wonogiri khususnya Kecamatan Bulukerto. Dalam setiap musibah pastilah muncul rasa kebersamaan. (Pendim 0728/Wng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update