-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Selasa, 03 Desember 2019

Kepedulian Babinsa Serda Aset Papea di Pulau Terluar Indonesia

Talaud -- Kepedulian TNI AD terhadap anak-anak sekolah sangat tinggi, salah satu contohnya yaitu kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 1312-07/Miangas, Serda Aser Papea yang mengajarkan anak-anak SMKN Kelautan Miangas tentang pendidikan baris- berbaris,  kedisilpinan dan kebersamaan pada Senin (02/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serda Aser Papea melatih peraturan baris-berbaris (PBB) siswa SMK Miangas dengan materi gerakan PBB ditempat.

“Kegiatan ini untuk membentuk kedisiplinan dan melatih kekompakan serta loyalitas,” ujarnya.

Selain itu, para peserta didik dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab serta dapat menanamkan kepercayaan sejak dini.

Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan G mengatakan, Latihan PBB sebagai wujud latihan fisik, guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan  yang diarahkan kepada  terbentuknya watak dan sikap mental kepribadian yang berkarakter agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisiplinan dan kebersamaan.

Pelatihan baris – berbaris  juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, belajar tentang soliditas tim, belajar mendengar dan patuh, belajar untuk diam,  mengatur kestabilan emosi serta keteguhan jiwa. Kegiatan melatih anak-anak sekolah terutama dalam pelatihan baris-berbaris, sebagai wujud kepedulian Koramil 1312-07/Miangas dalam dunia pendidikan.

Selain itu juga, merupakan  bentuk rasa tanggungjawab TNI AD kepada generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update