Breaking News

Siswa TK Dharma Wanita I Gesing Kunjungi Kodim 0706 Temanggung Ingin Lebih Dekat Dan Ingin Tau Dengan TNI

Temanggung –  Sebanyak 50 Siswa Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Pertiwi I Gesing Kecamatan Kandangan  dengan didampingi para Guru pembimbing berkunjung ke Kodim 0706/Temanggung, Selasa (3/12/19).

Kedatangan anak-anak TK Dharma Pertiwi yang di ketuai guru pembimbing Ibu Sugiyarti bersama guru pembimbing tersebut untuk memberi pengetahuan kepada anak didiknya lebih dekat dan lebih tentang TNI dalam tugasnya.

Dengan senang dan penuh keceriaan, anak-anak TK berkumpul di halaman dan di Gedung  Kodim Kodim 0706/Temanggung sembari mendengarkan keterangan yang disampaikan oleh anggota TNI Kodim 0706/Temanggung, Serma (K) Reny,Sertu Agung serta anggota yang lainnya. Dengan mengenalkan Gamad serta peralatan yang ada di satuan Kodim 0706/Temanggung serta tugas tugas pokoknya.

Antusiasme anak-anak terlihat saat di kenalkan tentang  Gamad dan peralatan serta fungsinya. Kegiatan ini bertujuan mendidik dan memberi pengetahuan kepada anak anak usia dini yang bermanfaat dan meningkat.

Ketua pembimbing  Ibu Sugiyarti mengatakan sangat terima kasih sekali atas sambutannya bapak dan ibu TNI Kodim 0706/Temanggung dengan baik. Tujuan  kedatangan kami bersama anak didik langsung ke Kodim ini, para siswa akan lebih senang dan lebih tau  secara langsung bagaimana keseharian dan tugas TNI AD dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Selain itu juga untuk membangkitkan rasa cinta anak kepada pofesi TNI AD dan tumbuh rasa bangga dan cinta kepada tanah airnya sendiri,” katanya.

Sedangkan Serma (K) Reny mengatakan kunjungan tersebut disambut dengan senang hati sekaligus untuk lebih mengenalkan tugas TNI AD kepada mereka. Kodim sendiri sangat terbuka bagi anak sekolah yang memang ingin melakukan kunjungan. Kami berharap mereka kelak bisa bercita-cita untuk menjadi TNI AD dan bisa turut menjaga keutuhan negara ini,” katanya

Tidak ada komentar