-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Rabu, 25 Desember 2019

Respon Cepat Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Bersama Damkar Gombong

KEBUMEN - Sejumlah personil Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan bersama anggota Regu Damkar Gombong melaksanakan giat pembasmian sarang tawon jenis Vespa Affinis di desa Lemahduwur Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Selasa malam (24/12/2019)

Peran Babinsa di tengah-tengah masyarakat harus menjadi teladan dan pelindung masyarakat di tingkat mayarakat terkecil dan mampu mendengar tentang apa yang menjadi keluhan masyarakat. Babinsa dituntut memiliki inovasi dan kreatifitas di lapangan dan harus mampu berperan sebagai fasilitator jika terjadi permasalahan melalui forum yang lebih tepat dengan kemitraan pemerintahan yang ada dalam masyarakat.

Seperti yang di lakukan oleh Sejumlah Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serka Sohiman, Sertu Dani Siswoyo dan Sertu Mukharor bersama Regu Damkar Gombong ( Cahyo Damkar dkk ) yang telah merespon cepat membantu kesulitan masyarakat terkait dengan adanya sarang tawon yang sangat membahayakan yaitu jenis Vespa Affinis di rumah ibu Suwarni Warga RT 02 RW 2 desa Lemahduwur Kecamatan Kuwarasan Kab Kebumen yang di dampingi aparat pemerintah desa setempat.

Babinsa sebagai salah satu  Aparat Komando kewilayahan dan tulang punggung pelaksanaan kegiatan pembinaan wilayah mempunyai tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya karena merekalah yang langsung berhadapan dengan masyarakat dilapangan sehingga sekecil apapun permasalahan yang ada di wilayah, peran para Babinsa harus dapat memberikan kontribusi membantu kesulitan masyarakat, seperti contoh yang telah dilakukan pada malam hari ini.  (SSY'95/Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update