-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Sabtu, 14 Desember 2019

Pesan Bupati Karanganyar Saat Apel Peringati Hari Nusantara 2019

KARANGANYAR - Dalam memperingati Hari Nusantara Pemerintah Daerah Kabupaten Karanganyar mengadakan apel bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), Kodim 0727/Karanganyar, Polres Karanganyar, Serta pelajar di halaman Sekda Karanganyar, Jum’at (13/12/2019).

Apel ini dipimpin oleh Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono M.M  dan dihadiri juga oleh Wakil Bupati Karanganyar, Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos, ASN, serta pejabat pemerintahan kabupaten Karanganyar.

Hari Nusantara 2019 memiliki point penting, ini merupakan persoalan kedaulatan, bahwa Bangsa Indonesia bukan hanya daratan dan bangsa laut, “Guna Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”.

“Ini akan dicapai dalam langkah untuk terus menjaga dan mempertahankan keamanan, serta pertahanan NKRI dengan basis maritim, mengkombinasikan antara kekuatan ekonomi dan keamanan yang solid dalam konsep kemaritiman,” ujar Juliyatmono.

Pemerintah Republik Indonesia telah menetapkan Hari Nusantara jatuh pada tanggal 13 Desember. Putusan itu tertuang dalam Keputusan Presiden RI Nomer 126 Tahun 2001 tentang Hari Raya Nasional atau dikenal dengan Hari Nusantara.

Ditambahkan Bupati “Warga Karanganyar harus kompak, harus mengurangi sebanyak mungkin perbedaan-perbedaan. Perbedaan yang kita miliki adalah sebuah rahmat, namun sekaligus juga bisa menjadi malapeteka kalau kita tidak mampu mengelolanya dengan baik,”pungkasnya.

(Af-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update