-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Personil Koramil Jajaran Kodim Wonogiri Dikerahkan Dalam Perayaan Natal 2019

Rabu, 25 Desember 2019 | 12.52 WIB Last Updated 2019-12-25T05:53:17Z
WONOGIRI - Bulan Desember adalah bulan yang dinanti-natikan oleh umat Kristiani di seluruh penjuru Dunia. Karena bulan Desember tepatnya tanggal 25 adalah bulan dimana diperingati lahirnya Yesus Kristus Sang Juruselamat dunia.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kekhusyukan dalam peringatan Natal tersebut, anggota Koramil yang berada di wilayah Kodim 0728/Wonogiri dan Polsek jajaran Polres Wonogiri  melaksanakan pengamanan disekitar Gereja. Rabu (25/12).

Sebelum dilaksanakan Misa Natal para anggota Koramil dan Polsek melaksanakan pengecekan terlebih dahulu didalam maupun diluar gereja untuk lebih meyakinkan bahwa Gereja tersebut dinyatakan aman untuk selanjutnya digunakan dalam kegiatan Misa Natal.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., menyampaikan bahwa kita harus saling menjaga keamanan wilayah Kabupaten Wonogiri dalam kegiatan Natal 2019 dan Tahun baru 2020 dan membantu pihak-pihak terkait dalam hal ini Polres Wonogiri agar masyarakat dapat melakukan aktifitas dengan aman dan nyaman.

Dalam puncak perayaan Natal, dilakukan penyisiran di sejumlah gereja yang berada di Wonogiri yang dilaksanakan oleh anggota Koramil dan Polsek ditiap-tiap Kecamatan. Pengamanan ini tentunya untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan seperti ancaman dan teror saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ditambahkan oleh Dandim “Dalam teknis pengamanan TNI jajaran Kodim 0728/Wonogiri akan menempatkan personilnya di gereja-gereja di wilayah untuk memberikan rasa aman saat melakukan Ibadah Natal” (Pendim 0728/Wng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update