-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pendampingan Babinsa Bantu Kerjakan Lahan Perkebunan Milik Warga

Jumat, 20 Desember 2019 | 06.49 WIB Last Updated 2019-12-19T23:49:11Z
Talaud -- Babinsa desa Kiama, Sertu Yarit Amodi dan Kopda Albert Magenda membantu mengerjakan lahan kebun Warga masyarakat tani didesa Kiama wilayah Koramil 1312-08/Mlg, lahan perkebunan campuran sayur dan kebun singkong Milik Keluarga Nusa Ailat dan lahan kebun Ibu Mangoli desa Kiama, Rabu (18/12).

Adanya kehadiran Bapak-bapak Babinsa di desa-desa terutama di desa Kiama, kami warga masyarakat petani di desa yang berprofesi sebagai petani ladang dan tidak ada keterampilan cara bertanam.

Kami merasa terbantu oleh bapak Babinsa yang datang memberikan pengetahuan tentang cara bertanam yang baik untuk medapat hasil panen yang memuaskan.

Selain itu, kami selama berada dikebun merasa aman dalam mengolah kebun karena selalu ada Bapak Babinsa, tidak ada gangguan, juga membantu bersama-sama mengerjakan lahan kebun kami dan pemberi semangat kepada kami, kami berharap Babinsa tetap bersama kami dalam setiap kegiatan Ketahanan pangan, ungkap ibu Mangoli warga desa Kiama.

Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman N, S.T. M.M memberikan petunjuk dan penekanan kepada Apkowil yang berada di jajarannya, harus dapat menguasai Lima kemampuan teritorial dalam melaksanakan tugas di wilayah teritorialnya agar benar-benar percaya diri dan tidak ragu-ragu dalam pelaksanaan tugas dilapangan dan bertujuan untuk mendapat keberkahan dalam kehidupan setiap Prajurit di wilayah tugas masing-masing.

Danramil 08/Melonguane juga menambahkan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan aparat diwilayah adalah mengacu pada Program-Program Komando atas sesuai Koridor aturan yang berlaku di lingkungan Masyarakat Wilayah binaan terutama adat istiadat dan kearifan Lokal di wilayah. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update